Bekasi Selatan Maksimalkan Satgas Pamor

Handphone. Foto: Pixabay

Handphone. Foto: Pixabay

KECAMATAN Bekasi Selatan memaksimalkan tugas dan fungsi Satgas Pemantauan dan Monitoring (Pamor) guna mempermudah layanan administrasi kepada masyarakat.

Pembentukan satgas ini akan menjadi garda terdepan dalam melaksanakan pelayanan masyarakat di Wilayah RW dan akan menjadi fasilitator serta sosialisator berbagai tugas dan program pemerintah di wilayah.

Dirinya mengatakan, Dengan total 110 satgas pamor yang ada di wilayah Bekasi Selatan diharapkan mampu menjalankan beberapa tugas, diantaranya mensosialisasikan program kegiatan pemerintah kota yang terbagi di 94 Rw di wilayah Bekasi Selatan.

“Mereka kami juga bekali pembinaan sesuai dengan poksi yang ada di keluraahan dan kecamatan, jadi mereka juga sudah tau arah pelayananya,” ucap Sekretaris Camat Bekasi Selatan Dedi M. Irfan, Rabu  (16/1/2018).

Bukan hanya itu, Kata Dedi Satgas Pamor juga dapat memberikan layanan jemput antar kependudukan dan Kartu Sehat (KS) kepada warga, mendeteksi permasalahan yang terjadi di wilayah untuk difasilitasi penyelesaiannya oleh tingkat kelurahan, kecamatan ataupun OPD, serta menjadi penghubung dalam memverifikasi laporan pengaduan dari warga yang akan diselesaikan oleh URC tingkat Kota.

“Diharapkan dengan program satgas Pamor ini juga akan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan dapat memenuhi pelayanan yang ada di 94 RW di Wilayah Bekasi Selatan,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds