2 Bapaslon Lulus Test Kesehatan

2 Bapaslon wali kota dan wakil wali kota Bekasi menjalani test psikologis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018). Foto: Istimewa/GoBekasi

2 Bapaslon wali kota dan wakil wali kota Bekasi menjalani test psikologis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018). Foto: Istimewa/GoBekasi

RUMAH Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, memberikan penyampaian kesimpulan pemeriksaan kesehatan dua bakal pasangan calon (Bapaslon) wali kota dan wakil wali kota yaitu Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady.

Penyampaian kesimpulan ini di lampirkan dalam sebuah berita acara yang di terima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi tertanggal 16 Januari 2018, hari ini, dan ditandatangi Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi.

Berdasarkan berita acara Tim Penilai Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah Kota Bekasi periode 2018-2023 Nomor 01-TPIl/2018 tentang Hasil Pemeriksaan Kesehatan Calon pada Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bekasi menyatakan bahwa dua Bapaslon telah lulus dalam test kesehatan.

Kesimpulan ini sebelumnya juga telah di rapat pleno kan untuk menyimpulkan hasil pemeriksaan atau penilaian kesehatan terhadap dua Bapaslon sebagai pemenuhan syarat calon pada Pilkada 2018.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, menyampaikan bahwa dalam proses pemeriksaan dan penilaian kesehatan tersebut. Tim Pemeriksaan Kesehatan telah melaksanakan kegiatan sebagai benkut pemeriksaan, penilaian kemampuan jasmani dan rohani para calon.

Selain itu, Tim pemeriksa kesehatan juga melakukan pemeriksaan/penilaian bebas penyalahgunaan narkotika dan psikotropika terhadap para calon.

“Hasil pemeriksaan kesehatan para calon tersebut adalah menyatakan bahwa Rahmat Effendi-Tri Adhianto dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady memenuhi syarat,” kata Ucu, Selasa (16/1/2018).

Dengan demikian, kata Ucu, para calon dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta bebas dari penyalahgunaan narkotika dan Psikotropika serta memenuhi syarat dalam pencalonan pada Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bekasi periode 2018-2023.

“Sesuai ketentuan pasal 46 ayat (10) PKPU no 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. dan/atau Walikota dan Wakil Walikota sebagaimana diubah dengan PKPU No 151 Tahun 2017, kesimpulan dan seluruh hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds