PDIP Kabupaten Bekasi Buka Pintu Maaf bagi Pemilik Akun Barry Sobari?

Kader Banteng Muda Indonesia melaporkan pemilik akun di Mapolres Metro Bekasi, Sabtu (13/1/2018). (Foto: Kuh)

Kader Banteng Muda Indonesia melaporkan pemilik akun di Mapolres Metro Bekasi, Sabtu (13/1/2018). (Foto: Kuh)

KETUA DPC Kabupaten Bekasi PDI Perjuangan, Soleman mengatakan proses hukum harus ditegakkan dan pihaknya dirugikan dalam hal tersebut.

“Artinya Kalau (PDIP) proses ini harus belanjut, namun ketika saya tanya (AS) tadi anak itu mau minta maaf di media. Saya bilang, ‘Kamu mau baca Pancasila di media? Mau. Mau minta maaf ke PDIP secara nasional? Mau’,” ucapnya, Sabtu (13/1/2018) malam.

“Tapi proses sedang berjalan kita tungguh aja, PDIP dengan melaporkan berarti kita menuntut,” sambungnya

Terduga pelaku AS sudah mengeluarkan permohonan maaf menurutnya, lihat selanjutnya dan PDI Perjuangan terbuka.

“Kita lihat. Tuhan aja memaafkan, orang udah minta maaf masa dibiarkan? PDI Perjuangan sekarang terbuka,” katanya.

Di tempat yang sama Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Nyumarno menuturkan dirinya mendapatkan informasi dapat dari rekannya soal tersebut.

“Dapet info via whatsapp tentang upolad semacam ujaran kebencian terhadap partai (PDIP). Saya langsung perintahkan tim cyber media PDIP Perjuangan tindak lanjutin dan kroscek,” katanya.

Pihaknya sudah memantau dan menyelidiki diduga pelagu tersebut menurutnya pelaku sudah sering melakukan perbuatannya tersebut.

“Di semua status memang sebenarnya banyak ujar kebencian kita sudah kaji juga, nah PDIP melapor hari ini (Sabtu) tadi siang sudah dilapor kemudian muncul LP,” jelasnya.

“Beranjak malam saya dikabarin ketua partai bahwa daripada nanti jadi rame dan suasana ga kondusif kaitannya tentang itu, diantasipasi, dipanggil bersangkutan karena kalau kader PDIP ngamuk hal seperti diamankan,” sambunnya.

Lanjutnya, hal seperti itu merupakan ujaran kebencian di media sosial. Melanggar UU ITE Pasal 28 Tahun 2016. PDIP akan melapor polisi jika terjadi kasus serupa.

Persoalan tersebut akan berpengaruh untuk partainya menjelang pemilihan kepala daerah. Dirinya juga menghimbau untuk bertanding secara seportif dan tidak saling adu domba. (dam/gob)



loading...

Feeds

Belum Capai Terget, Pendaftaran Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Diperpanjang

Hasil Survei Bukan Syarat Kemenangan

TIM Pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Waras …