Waktu Dipadatkan, Test Psikologi 2 Bapaslon Lebih Singkat

2 Bapaslon wali kota dan wakil wali kota Bekasi menjalani test psikologis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018). Foto: Istimewa/GoBekasi

2 Bapaslon wali kota dan wakil wali kota Bekasi menjalani test psikologis di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018). Foto: Istimewa/GoBekasi

PROSES tahapan test Psikologi oleh dua Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi yang berlangsung di ruang Medical Checkup RSPAD Gatot Soebroto,  Sabtu (13/1/2018) sejak pagi, dinyatakan hanya sampai pukul 12.00 wib.

Sebelumnya, pihak pelaksana dari Himpunan Psikologi Indonesia yang diberikan wewenang UU oleh KPU RI untuk menjalankan test Psikologi rencanakan selesai, pada pukul 14.00 wib.

Namun guna mempersingkat waktu, tim Himpunan Psikologi Indonesia sengaja menggabungkan proses rangkaian testnya yakni, setelah test tulis dua Bapaslon langsung menjalani test wawancara tanpa ada waktu istirahat.

Bakal calon wali kota, Rahmat Effendi, mengaku kalau soal test tulis Psiklogi yang diberikan cukup banyak dan melelahkan.

“Soalnya banyak, lumayan pusing. Tapi Alhamdulillah bisa,” ujarnya.

Menurut Rahmat, disaat mengerjakan soal tadi dirinya merasa kembali seperti anak-anak. Sebab, soal yang diberikan berbagai macam seperti, menggambar dan mewarnai.

Sementara bakal calon wakil wali kota Adhy Firdaus Saady, ditanya mengenai kesulitan dalam menyelesaikan test psikologi mengaku kalau yang sulit dalam test hanya satu.

“Kesulitan test tadi cuma satu, yang ngetest wawancara saya cakep,” singkatnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …