Seleb Hollywood Lanjutkan Kampanye Time’s Up

Sejumlah seleb Hollywood mengenakan pakaian hitam di Critics Choice Award 2018. Foto: Wireimage

Sejumlah seleb Hollywood mengenakan pakaian hitam di Critics Choice Award 2018. Foto: Wireimage

MUSIM awards masih berlangsung dengan digelarnya 23rd Critics’ Choice Awards pada Kamis malam (11/1) waktu setempat atau kemarin WIB.

Acara yang berlangsung di Barker Hangar, Santa Monica, California, AS, tersebut serupa dengan Golden Globe Awards yang mengapresiasi penampilan terbaik untuk kategori film dan televisi.

Pada 23rd Critics’ Choice Awards kali ini, Olivia Munn berperan sebagai host. Isu kekerasan seksual yang terjadi pada perempuan pun masih menggaung dalam kegiatan itu.

Gal Gadot yang mendapat penghargaan #SeeHer Award, misalnya. Dalam pidatonya, dia mengingatkan kembali akan gerakan Time’s Up.

#SeeHer Award merupakan penghargaan khusus untuk perempuan. Gal Gadot dikenal sering menjadi pemeran utama pada film-film Hollywood.

Aktris cantik tersebut berharap lebih banyak film untuk perempuan yang disutradarai perempuan. ’’Saat aku mulai berakting, hanya ada sedikit film yang dipimpin perempuan. Bahkan, sutradara perempuan sedikit sekali,” ucap Gadot saat menerima award itu.

Selain Gadot, Rachel Brosnahan menghidupkan kembali gerakan Time’s Up. Dia menerima trofi Best Actress in a Comedy Series.

”Aku tahu kita semua tidak sedang memakai outfit hitam malam ini, tapi jangan hilang fokus. Jika belum melakukan gerakan Time’s Up, kunjungi situs timesupnow.com untuk berdonasi dan membela hukum. Ayo teruskan gerakan ini,’’ tuturnya.

James Franco, 39, peraih Best Actor in a Comedy lewat film The Disaster Artist, tidak datang. Absennya Franco kali ini disebut-sebut berkaitan dengan isu pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap lima perempuan. Meski sudah beberapa kali menepis kabar tersebut, Franco akhirnya memutuskan tidak hadir.

Di sisi lain, kemenangan besar diraih The Shape of Water dan Big Little Lies. Film The Shape of Water garapan Guillermo del Toro mendapat empat penghargaan, termasuk kategori Best Picture.

Sementara itu, Big Little Lies mendapatkan empat piala. Setelah kejayaannya di Golden Globes 2018, Big Little Lies semakin kukuh di puncak pada Critics’ Choice Awards tahun ini.

Meski demikian, bintang sesungguhnya malam itu adalah Brooklynn Prince. Tangis aktris cilik ini pecah ketika dia menerima piala Best Young Performer lewat film The Florida Project.

”Ini adalah kehormatan besar, seluruh nomine di kategori ini hebat. Kalian semua luar biasa. Kita harus pergi bareng dan makan es krim setelah ini,” ucapnya sambil tersedu.

Prince memenangkan piala itu lewat perannya sebagai Moonee, gadis cilik yang hobi mengumpat, bikin onar, dan tinggal bersama orang tua satu-satunya, Halley (Bria Vinaite).

”Kemenangan ini aku dedikasikan buat semua Moonee dan Halley di dunia,” kata Prince. (etonline/glamour/md/c18/nda)



loading...

Feeds

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

PERWAKILAN Serikat buruh dalam Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi menolak penghapusan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK). Mereka meminta supaya pembahasan UMSK …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

YAYASAN Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) memperingatkan aktivitas belanja online merupakan transaksi yang rawan pelanggaran terhadap hak-hak konsumen. Dalam catatan YLKI, …