Polsek Tambun Jalin Kedekatan dengan Masyarakat Lewat Program Kongkow

Jajaran Polsek Tambun dan masyarakat Karangsatria kongkow bersama, Kamis (11/1/2018). (Foto: Ist)

Jajaran Polsek Tambun dan masyarakat Karangsatria kongkow bersama, Kamis (11/1/2018). (Foto: Ist)

POLSEK Tambun menggelar kegiatan duduk bersama atau kongkow bersama masyarakat Karangsatria di Kantor Desa Karangsatria, Tambun Utara, Kamis (11/1/2018) malam.

Sebanyak 60 orang hadir, antara lain Kapolsek Tambun Komisaris Rahmat Sujatmiko, Wakapolsek AKP Hary, Kades Karangsatria Zaenudin dan lainnya.

Rahmad mengakui, ia ingin lebih dekat dengan masyarakat melalui silaturahmi. Ia menyempatkan diri tiap 2 minggu untuk kegiatan kongkow tersebut untuk mendengar keluh kesah dan diskusi bersama.

“Di wilayah kita memang kasus pencurian motor paling banyak dan ada pelaku masih anak-anak serta membawa sajam,” ungkapnya.

Polsek tambun beranggotan 110 anggota dan membawahi 17 desa serta 1 kelurahan.

“Kami sedang membuat stiker di tempat umum guna memberitahu dan memudahkan informasi apabila ada permasalahan,” ucapnya.

Lanjut Rahmat, Minggu kemarin pihaknya mengamankan 11 orang yang diduga akan tawuran dan kami mengimbau orang tua ebih memperhatikan anaknya.

“Penegakan hukum merupakan jalan terakhir dalam mengatasi permasalahan kriminal di wilayah Tambun. Kalau kita peduli harus menegur tetangganya serta RT mendata warganya,” ucapnya.

Ia berharap poskamling dan pokdar aktif dalam membantu. Penerangan jalan penting untuk mencegah kejahatan di jalan.

“CCTV apabila mampu mari kita pasang guna mengetahui kejadian. Masalah narkoba menjadi masalah yang tidak mengenal golongan dan semua bisa terkena, makanya harus kita awasi dan jaga bersama,” jelasnya.

“Apabila warga menangkap diduga. pelaku kejahatan cukup diamankan jangan sampai menghilangkan nyawa orang lain,” sambungnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …