Menakar Potensi Gedung Juang Tambun

Komisi II dan Disbudpora Kabupaten Bekasi, Jumat (12/1/2018). (Foto: Ist)

Komisi II dan Disbudpora Kabupaten Bekasi, Jumat (12/1/2018). (Foto: Ist)

KOMISI II DPRD Kabupaten Bekasi beserta Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi meninjau Gedung Juang yang baru seledai direnovasi pada Desember 2017.

Ketua Komisi II Mulyana Muchtar, menjelaskan Gedung Juang Tambun adalah sebuah situs sejarah yang terletak di kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Sebelum Revolusi Nasional, bangunan ini bernama Landhuis Tamboen atau Gedung Tinggi, dan merupakan pusat tanah partikelir milik keluarga Khouw van Tamboen,” ucapnya.

“Gedung Juang Tambun dan Stasiun Tambun yang telah dihancurkan yang terletak di belakang gedung ini, dua-duanya bergaya art deco dan merupakan satu kesatuan sejarah tidak terpisahkan,” sambungnya.

Ia berharap, dengan selesainya Gedung Juang Tambun direnovasi, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing dapat menikmati obyek wisata sejarah gedung juang.

Sementara itu Camat Tambun Selatan Iman Santoso menjelaskan Komisi II fokus kepada pemanfaatan lanjutan gedung juang usai renovasi. Menurutnya dinas terkait punya konsep bagus pada 2018.

“Prinsipnya kecamatab Tamsel sendiri sangat bangga di wilayahnya ada gedung tersebut dan yang lebih penting lagi pemberdayaan masyarakat urusan budaya khususnya juga dapat jadi obyek wisata pendidikan ke depannya. Insya Allah kita bisa bersinergi dengan itu semua,” tutup Iman. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …