Disdik Bakal Telusuri Soal SDN Sirnajaya 02

Siswa SDN Sirnajaya belajar di kelas yang dibagi, Rabu (10/1/2018). (Foto: Ist)

Siswa SDN Sirnajaya belajar di kelas yang dibagi, Rabu (10/1/2018). (Foto: Ist)

DINAS Pendidikan Kabupaten Bekasi bakal menelusuri kondisi bangunan Sekolah Dasar Sirnajaya 02 Kecamatan Serangbaru Kabupaten Bekasi. Pasalnya, selama ini Dinas tidak pernah menerima laporan terkait kondisi ‘sekolah gorden’ tersebut.

“Ini harus kami telusuri mengapa kami tidak pernah menerima laporan terkait sekolah tersebut. Kalau memang itu ternyata sudah delapan tahun, tentu sudah seharusnya segera dibangun. Tidak dibiarkan seperti ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Maman Agus Supratman, Kamis (11/1/2018).

Supratman menduga ada hal yang terputus sehingga kondisi sekolah di lapangan tidak sepenuhnya diterima Dinas Pendidikan. Menurut dia, sekolah pastinya telah mengeluhkan kondisi ini tiap tahun dan memohon segera dibangun. Namun keluhan itu tidak pernah sampai di Dinas Pendidikan.

“Kalau saya melihat, sekolah pastinya melaporkan hal ini. Karena tidak mungkin mereka diam dengan kondisi tersebut, tentu ingin perbaikan. Tapi mengapa tidak pernah sampai ke kami. Maka dari persoalan di sini. Tentu ini akan kami telusuri,” kata dia.

Meski begitu, lanjut Supratman, pihaknya bakal turun ke lapangan untuk memeriksa kondisi sekolah. Jika memungkinkan, para siswa akan dipindahkan ke sekolah terdekat.

“Kami akan kaji dulu, jika memungkinkan siswanya akan kami bagi dulu ke sekolah terdekat. Ini sebagai langkah awal, agar mereka nyaman dulu. Kami tidak bisa melakukan pembangunan atau perbaikan karena itu menjadi kewenangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” kata dia. (dam/gob)



loading...

Feeds

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

PERWAKILAN Serikat buruh dalam Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi menolak penghapusan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK). Mereka meminta supaya pembahasan UMSK …