Toko Kosmetik di Bekasi Utara Kedapatan Jual Eksimer dan Tramadol

Pelaku yang menjual eksimer dan tramadol di toko kosmetik, Kamis (11/1/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Pelaku yang menjual eksimer dan tramadol di toko kosmetik, Kamis (11/1/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

AM (23), seorang pemuda harus berurusan dengan Polsek Bekasi Utara lantaran kedapatan menjual belikan obat-obatan tanpa izin edar. Obat-obatan itu jenis pil eksimer dan tramadol.

AM menjual obat yang notabene harus mempunyai resep dokter ini secara bebas dengan berkedok menjual kosmetik di Kampung Bulak Asri RT 004 RW 23 Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Kedok AM terbuka setelah warga setempat mengaku resah dengan keberadaan toko kosmetik. Soalnya, tidak sedikit kelompok pemuda yang silih berganti mendatangi tokonya.

“Kami tangkap tanpa perlawanan, warga setempat sudah cukup resah, kebetulan kabar itu kami dapatkan ketika unit narkoba sedang melalukan observasi,” kata Kapolsek Bekasi Utara Komisaris Dedi Nurhadi, Kamis (11/1/2018).

Dari hasil penggerebekan, petugas mengamankan 13 bungkus plastik bening berisikan 13.000 butir pil eksimer dan 16 bungkus plastik berisikan 74 butir pil tramadol.

Jual eksimer

Eksimer yang disita polisi dari toko kosmetik di Bekasi Utara, Kamis (11/10/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

 

Dari hasil penyidikan, AM mengaku kalau barang tersebut didapat dari Herman selaku sales yang menawarkan untuk menjual obat tersebut kepada tersangka.

“Pelaku mengaku kalau dari hasil penjualan itu mendapatkan untung sebesar Rp4-5 juta dari modal Rp900 ribu,” jelasnya.

Karenanya, AM disangkakan Pasal 197 juncto Pasal 106 Ayat (1) UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman penjara 15 tahun dan denda paling banyak sebesar Rp1,5 miliar. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …