PPK Bekasi Utara Persiapkan Agenda Bimtek 239 PPDP

Ilustrasi Pilkada

Ilustrasi Pilkada

PANITIA Pemilihan Kecamatan (PPK) Bekasi Utara tengah mempersiapkan agenda bimbingan teknis (bimtek) bagi 369 Petugas Pemutakhiran Data Pemilu (PPDP). Bimtek ini sebagai tahap pengelolaan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4).

Divisi Partisipasi Pemilih PPK Bekasi Utara Ahmad Mustofa Kamal menjelaskan, agenda bimtek merujuk pada jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi. Rencananya, agenda bimtek terhadap petugas PPDP dilangsungkan mulai 15-17 Januari mendatang.

“Insya allah tidak ada kendala persiapan untuk menggelar pelatihan terhadap PPDP,” ujar Kamal, Rabu (10/1/2018).

Kamal menjelaskan, bimtek ini untuk menyelaraskan pemahaman berkaitan dengan pendataan pemilih melalui data terbaru. Pasca penelitian dan pencocokan, PPDP kemudian melakukan pengisian formulir pemutakhiran sebagai tanda bukti yang kemudian ditempelkan di depan rumah.

Anggota PPDP sesuai kebutuhan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di Bekasi Utara, sebanyak 369 TPS tersebar di enam kelurahan. Yakni kelurahan Harapan Jaya, Marga Mulya, Teluk Pucung, Kaliabang Tengah, Harapan Baru, dan Perwira.

Kamal berharap seluruh PPDP memahami betul langkah dan kerja untuk melakukan pencocokan yang selanjutnya diproses pemutakhiran.

“Agar pada saat mulai turun ke rumah-rumah warga bisa langsung melakukan pencocokannya dengan benar dan cepag,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds