Logistik Pilkada Tiba di KPU Kota Bekasi

Petugas mengangkut logistik di KPU Kota Bekasi, Rabu (10/1/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Petugas mengangkut logistik di KPU Kota Bekasi, Rabu (10/1/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

PAGI ini, Rabu (10/1/2018) Logistik untuk keperluan Pilkada 2018 mulai didatangkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat ke kantor KPU Kota Bekasi di Jalan Ir H Juanda, Bekasi Timur.

makin gampang akses berita gobekasi.co.id, yuk install aplikasinya di sini

Logistik ini diangkut menggunakan satu unit Truk Mitsubishi Canter dengan Nomor Polisi B 1813 BC yang dikirim Purwokerto, Provinsi Jawa Tengah yang diproduksi oleh CV Aridas Karya.

Kasubbag Umum Keuangan dan Logistik, Sufyan Hariyanto, mengatakan bahwa truk pengangkut logistik tiba di Kantor KPU Kota Bekasi sekitar pukul 05:00 pagi.

Adapun isi truk adalah jenis Formulir AA1/KWK dan AA2/KWK, dengan jumlah formulir A1 sebanyak 510 Kotak dengan isi 725.503 lembar dan formulir A2 sebanyak 255 kotak dengan isi 725.503 lembar.

“Nantinya formulir ini akan digunakan untuk keperluan pemuktahiran data pemilu gubernur, wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota, sedangkan sumber anggarannya dari anggaran hibah Pemilihan Gunernur Provinsi Jawa Barat 2018”, ucap Sufyan.

Lanjut Sufyan, nantinya formulir AA1 dan AA2 ini akan mulai didistribusikan kepada masyarakat Kota Bekasi melalui Petugas Pemuktahiran Data Pemilu (PPDP) yang telah tersebar di Kota Bekasi mulai tanggal 20 Januari 2018 sampai tanggal 18 Februari 2018 disertai dengan pencocokan dan penelitian data peserta pemilu.

“Jadi nanti petugas PPDP akan melakukan pendataan kepada masyarakat Kota Bekasi, secara langsung dari rumah ke rumah dengan membawa formulir AA1/KWK dan Formulir AA2/KWK,” jelasnya.

“Setelah didata oleh petugas PPDP nantinya formulir AA1/KWK ini akan dibagi 2, 1 untuk warga itu sendiri (per KK) dan satu untuk petugas, sedangkan formulir AA2/KWKnya akan diberikan kepada warga dan akan ditempelkan didinding depan rumahnya, karena formulir AA2/KWK ini berbentuk stiker,” sambungnya.

Oleh sebab itu, dia berharap petugas PPDP sebanyak 3.030 orang yang nantinya bertugas dilapangan mampu menjalankan tugasnya dalam melakukan pendataan warga yang terdaftar sebagai pemilih. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belum Capai Terget, Pendaftaran Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Diperpanjang

Hasil Survei Bukan Syarat Kemenangan

TIM Pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Waras …