Ini Alasan Warga Telaga Asih Tolak Proyek Tol Cilincing-Cibitung

Warga berdemonstrasi di depan kantor Kelurahan Telaga Asih, Cikarang Barat, Rabu (10/1/2018). (Foto: Rahmat)

Warga berdemonstrasi di depan kantor Kelurahan Telaga Asih, Cikarang Barat, Rabu (10/1/2018). (Foto: Rahmat)

RATUSAN warga dari 2 RW di Kelurahan Telagaasih, Cikarang Barat, Jawa Barat, berunjuk rasa menolak pembebasan lahan untuk proyek Tol Cibitung-Cilincing karena dianggap tidak sesuai dengan harga yang diinginkan ratusan masyarakat.

Dengan membawa spanduk besar bertuliskan penolakan pembebasan lahan Tol Cibitung-Cilincing, ratusan warga satu per satu berorasi menyampaikan rasa kekecewaan terhadap Pemerintah Pusat yang melakukan pembebasan lahan tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Kami warga tidak menolak pembangunan yang dilakukan pemerintah dalam hal infrastruktur tapi seharusnya pemerintah terjun langsung untuk melihat kondisi masyarakat di sini yang lahannya dibebaskan namun tidak sesuai dengan yang diharapkan masyarakat ” tutur Alex salah satu warga.

“Kami akan tetap melakukan penolakan pembebasan lahan Tol Cibitung-Cilincing, sampai harga yang diminta warga dapat disepakati hingga tidak merugikan warga yang lahannya dibebaskan,” tambah Alex.

Meski berunjuk rasa ke kantor Kelurahan Telaga Asih untuk menolak pembangunan Tol Cibitung-Cilincing, warga akhirnya dapat dipertemukan dengan salah satu petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN), namun dalam pertemuan tersebut tidak ada kesepakatan antara kedua belah pihak.

“Kami dapat diterima oleh BPN Bekasi yang dalam hal ini mewakilkan pemerintah pusat, namun kami tetap dibuat kecewa dengan tidak adanya keputusan tentang nilai yang diminta warga yang lahannya untuk pembangunan jalan Tol Cibitung-Cilincing,” katanya.

“Kami berharap Presiden Joko Widodo dapet turun langsung melihat ratusan masyarakat yang saat ini sangat berharap agar pembebasan lahan Tol Cibitung-Cilincing tidak merugikan masyarakat yang lahannya dibebaskan,” tutupnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …