Hari Terakhir Pendaftaran Bakal Calon Walikota Bekasi, Pengamanan Diperketat

Pengarahan kepada petugas yang berjaga di KPU Kota Bekasi, Rabu (10/1/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

Pengarahan kepada petugas yang berjaga di KPU Kota Bekasi, Rabu (10/1/2018). (Foto: Muhammad Yakub/GoBekasi)

PENDAFTARAN bakal pasangan calon (Bapaslon) wali kota dan wakil wali kota memasuki hari terakhir di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, Rabu (10/1/2018).

Karena itu, pengamanan oleh petugas gabungan diperkuat. Hari ini, Polres Metro Bekasi Kota menerjunkan 60 personel kepolisian.

“Hari ini ada 60 personel, 2 hari lalu hanya ada 15 personil. Kami gabungan dengan Polsek lain, seperti Bekasi Selatan,” kata Kapolsek Bekasi Timur Kompol Parjana.

Parjana mengatakan, petugas akan disebar ke beberapa titik ketika Bapaslon akan melakukan pendaftaran ke Kantor KPU Kota Bekasi.

“Ada yang mengawal Bapaslon dari Alun-Alun Kota Bekasi, itu Golkar-Demokrat pukul 22.00 WIB, sedangkan PKS dan Gerindra titik kumpul di kantor PKS pukul 20.00 WIB, ada juga petugas yang mengatur lalu lintas,” kata Parjana.

Ia mengimbau kepada para partai politik agar saling menjaga kondisifitas saat melaksanakan pendaftaran saat menuju kantor KPU maupun di kantor KPU.

“Saya harapkan masing-masing jangan memprovokasi karena ini kebutuhan rakyat banyak, mari sama-sama belajar demokrasi yang baik,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, petugas gabungan yang melakukan penjagaan hanya 30 personel dari kepolisian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Kodim 0507 Bekasi. (kub/gob)



loading...

Feeds