Tak Kunjung Diperbaiki, Polisi Terpaksa Tambal Lubang di Jalan Cikarang-Cibarusah

Polisi menambal Jalan Cikarang-Cibarusah dengan batako, Selasa (9/1/2018). (Foto: Nrp)

Polisi menambal Jalan Cikarang-Cibarusah dengan batako, Selasa (9/1/2018). (Foto: Nrp)

JALAN rusak yang tak kunjung diperbaiki membuat polisi lalu-lintas terpaksa bertindak. Anggota Satlantas Polres Metro Bekasi menambal lubang di Jalan Cikarang-Cibarusah, di bawah fly over Tegalgede, Cikarang Selatan, Selasa (9/1/2018).

Penutupan jalan yang berlubang untuk sementara waktu dengan menggunakan bekas material conblok dan puing – puing pecahan batako.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi kemacetan akibat antrean kendaraan yang menghindari jalan yang berlubang dan rusak,” ungkap Bripka Sutarto.

Kurang-lebih kedalaman lubang 15 sentimeter dan lebar sekira 2 meter tersebut.

“Urusan seperti sebenarnya ada dinas terkait yang menangani jalan rusak dan berlubang, tapi kita sebagai anggota satlantas yang biasa atur alu lintas di lapangan tidak bisa berpangku tangan dan tinggal diam,” ucapnya.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menguruk atau menambal jalan berlubang tersebut dengan bahan yang ada saja untuk sementara. Ini merupakan panggilan jiwa dan tugas kemanusiaan,” sambungnya.

Pihaknya menunggu perbaikan dari dinas terkait untuk memperbaiki secara permanen agar terciptanya situasi lancar berlalu-lintas dan bisa mengurangi angka kecelakaan akibat jalan yang rusak dan berlubang.

“Ini juga merupakan amanat dari Kasat Lantas AKPB Heru Purnomo langsung agar anggota yang gatur di lapangan harus selalu peka dan respek dengan lingkungan atau jalan yang rusak atau berlubang untuk semaksimal mungkin berusaha untuk memperbaikinya walaupun itu bukan tugas dari anggota satlantas, ada dinas terkait yang berhak melakukan perbaikan jalan tersebut,” ucapnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Pelatihan Wirausaha

CCAI Beri Pelatihan Kewirausahaan

COCA-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi …
Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

KPU Harus Jamin Hak Pilih Warga

KETUA Kajian Masyarakat Merdeka, Ahmad Lauhil Mahfuz, menilai jika bicara Pemilu  maka sumbernya adalah rakyat yang berdaulat. Oleh sebab itu, …