Tak Kunjung Dapat Perbaikan, Warga Pekayon Tebar Ikan Lele di Lubang Jalan

Warga RW 03 Jalan Sersan Marzuki, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, menebar ikan lele di jalan berlubang, Selasa (9/1/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Warga RW 03 Jalan Sersan Marzuki, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, menebar ikan lele di jalan berlubang, Selasa (9/1/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

WARGA di Jalan Sersan Marzuki RW 03, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, melakukan aksi protes dengan menebar ikan lele kedalam jalan berlubang, Selasa (9/1/2018).

Soalnya, jalan yang tak kunjung mendapatkan perbaikan itu sudah tiga bulan belakangan ini mengganggu rutinitas warga.

“Air dari rumah penduduk turun dan mengendap di lubang jalan, air ini bau, kerusakan juga cukup parah dan berlumbang,” kata Mumu, warga setempat kepada GoBekasi.co.id.

Mumu mengaku kalau warga dan perangkat rukun tetangga serta rukun warga (RT/RW) sudah memberikan permohonan perbaikan jalan ketingkat kelurahan dan kecamatan setempat.

“Bahkan pak RT/RW sudah ajukan ke tingkat Musrenbang, tetapi sampai sekarang belum ada langkah lanjut dari pemerintah,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, kerusakan jalan selain menggangu rutinitas warga juga beberapa kali memakan korban.

“Kemarin aja ada ibu-ibu bonceng anak jatuh karena lubang tidak kelihatan, ketutup air, warga juga terganggu kalau mau salat jalanan banjir, bau, kena kecipratan,” tutur dia.

Karenanya, Mumu berharap betul agar Pemerintah Kota Bekasi dapat segera membenahi jalan lingkungan yang tiga bulan ini cukup meresahkan warga setempat.

Sementara itu, Ketua RW 03, Endang Komara, menambahkan bahwa sudah berupaya menyampaikan aspirasi warganya ke tingkat kelurahan dan kecamatan.

Hanya saja, memang belum mendapatkan tanggapa serius. Teranyar, kelurahan setempat mengarahkan agar warga dapat memberikan proposal bantuan ke Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM).

“Namun nampaknya tidak akan bisa, karena dari BKM itu dana bantuan maksimal hanya Rp50 juta. Makanya, harapan saya kedepan ada bantuan dari pemerintah, kita fokus perbaikan saluran air saja sepanjang 2000 meter,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …