Sebagian Lahan Parkir TPU Perwira Bakal Dialihfungsi

ASET PEMKOT : Salah satu TPU Perwira yang berada di Jalan Lingkar Utara, Bekasi Utara, sudah masuk dalam aset Pemkot Bekasi.  Foto: Dok/Radar Bekasi

ASET PEMKOT : Salah satu TPU Perwira yang berada di Jalan Lingkar Utara, Bekasi Utara, sudah masuk dalam aset Pemkot Bekasi. Foto: Dok/Radar Bekasi

DINAS Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Bekasi berencana mengubah lahan parkir di Tempat Pemakamam Umum (TPU) Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, menjadi lahan pemakaman. Sebab, lahan peruntukan parkir TPU Perwira dirasa terlalu luas.

“Lahan parkir yang ada saat ini seluas 4.000 meter persegi. Rencanannya sekitar 2/3 bagian akan dialihfungsikan menjadi lahan pemakaman,” kata Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman pada Disperkimtan Kota Bekasi, Imas Asiah, Selasa (9/1/2018).

Menurut dia, TPU Perwira menjadi lahan pemakaman bagi warga empat wilayah, yakni Kecamatan Medansatria, Bekasi Utara, Bekasi Timur dan Bekasi Selatan. Karena itu dia menilai, perluasan TPU ini sangat mendesak untuk mengakomodasi ahli waris yang ingin memakamkan kerabatnya.

“Kemungkinan perluasan lahan kita lakukan secara bertahap dan kami meminta masyarakat untuk bersabar,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds