Pasar Baru Bekasi: Harga Sayur Mayur Merangkak Naik, Cabai Meroket

Pedagang di Pasar Baru Bekasi, Selasa (9/1/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Pedagang di Pasar Baru Bekasi, Selasa (9/1/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

HARGA cabai masih tinggi, sejumlah pedagang dan pembeli menjerit karena kenaikan cabai dari Rp40 ribu menjadi Rp60 ribu per kilo. Hal tersebut disampaikan Penjual Cabai di Pasar Baru Bekasi, Yusuf (25)

Salah seorang penjual cabai di Pasar Baru Bekasi, Yusuf (25), mengatakan, harga yang melambung pesat adalah cabai oranye yang tadinya dijual Rp40 ribu menjadi Rp60 ribu per kilo.

Cabai merah yang tadinya Rp20 ribu menjadi Rp40 ribu per kilo. Sedangkan cabai rawit hijau yang tadinya Rp25 ribu kini dijual 40 ribu per kilo.

“Yang turun hanya bawang merah yang tadinya sekilo Rp25 ribu sekarang jadi Rp10 ribu,” ucapnya. Selasa (9/1/2018).

Selain itu harga sayuran juga naik, Hal tersebut disampaikan oleh penjual sayuran di Pasar Baru Bekasi, Silman (36).

Dirinya mengatakan bebarap! sayur mayur ikut naik, sperti kentang yang tadinya Rp10 ribu naik menjadi Rp14 ribu per kilo.

Jengkol yang tadinya Rp20 ribu menjadi Rp35 ribu per kilo. Wortel tadinya Rp5 ribu menjadi Rp10 ribu, kol Rp5 ribu menjadi 10 ribu, Timun yang tadinya Rp5 ribu menjadi Rp8 ribu dan kelapa yang tadinya Rp4 ribu menjadi Rp6 ribu.

“Kenaikanya dimulai pas awal tahun 2018, buat modal ajah susah Kita juga bingung mau naikin harga sayuranya, soalnya dari sana nya juga sudah naik,” ujarnya.

Kenaikan cabai juga sangat berdampak pada Niah (27) salah satu penjual keripik pedas di Pasar Baru Bekasi. Naiknya harga cabai membuat dirinya mengurangi porsi cabai di olahan keripiknya.

“iasanya saya jualan cabainya itu bisa sampai banyak dan pedas tapi karena kenaikan harga cabai yang melambung tinggi, saya gak berani menaroh cabai banyak diolahan kripik buatan saya, yah takut untungnya gak sebarapa nantinya,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …