Mulai Hari Ini Operasional PT Millenium Laundry Berhenti Total

Pabrik PT Millenium Laundry. (Foto: Ist)

Pabrik PT Millenium Laundry. (Foto: Ist)

KESABARAN warga Bumi Mutiara tampaknya sudah habis. Mereka memprotes pencemaran yang dilakukan oleh PT Millenium Laundry yang terletak di Pangkalan 3, Kelurahan Cikiwul, Bantargebang.

Bertempat di pabrik PT Millenium Laundry, pihak warga, pabrik, kepolisian dan dinas terkait bertemu untuk menindaklanjuti keluhan warga, Selasa (9/1/2018).

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Wakapolsek Bantargebang AKP Telly Piliang, Kabid Penataan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi Sugiono, 4 perwakilan warga RW 34 dan 38 Bumi Mutiara, Bojongkulur dan lainnya.

Berita sebelumnya (baca)

“Sudah ada 5 anak di perumahan kami yang kemarin dilaporkan sakit pernafasan, salah satunya putera saya bernama Muhammad Athar (15) yang suka sesak kalau menghirup asap buangan pabrik,” kata salah satu perwakilan warga Bumi Mutiara, Tirta (40).

Menurut Kabid Penataan DLH Sugiono, PT Millenium Laundry telah disegel walikota Bekasi pada 20 Juli 2017 karena tidak berizin dan melakukan pencemaran.

“Selama ini kami pikir tidak ada aktivitas apapun selama penyegelan belum dicopot, ternyata kami cek hari ini masih ada aktivitas, sehingga kita berikan surat peringatan agar aktivitas mereka,” jelasnya.

Berdasarkan hasil pertemuan, diputuskan mulai hari ini kegiatan pabrik berhenti total hingga segala perizinan dan standardisasi lingungan terpenuhi.

“Jika kesepakatan ini dilanggar, laporkan kepada Polsek Bantargebang dan DLH Bekasi. Masyarakat diharapkan ikut bersama-sama mengawasinya,” jelas Sugiono. (lea/gob)



loading...

Feeds

Pelatihan Wirausaha

CCAI Beri Pelatihan Kewirausahaan

COCA-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi …
Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

KPU Harus Jamin Hak Pilih Warga

KETUA Kajian Masyarakat Merdeka, Ahmad Lauhil Mahfuz, menilai jika bicara Pemilu  maka sumbernya adalah rakyat yang berdaulat. Oleh sebab itu, …