Besok, 2 Bakal Pasangan Calon Walikota Bekasi Daftar ke KPU

Ilustrasi bakal pasangan calon. (Foto: Ist)

Ilustrasi bakal pasangan calon. (Foto: Ist)

KANTOR Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi hampir dipastikan kembali tidak kedatangan bakal pasangan calon (bapaslon) walikota dan wakil walikota pada pembukaan pendaftaran Pilkada 2018  hari kedua, sejak dibuka pada 8 Januari 2018.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengaku sudah mendapatkan kabar dari 2 penghubung partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera yang berkoalisi dengan Partai Gerindra. Juga Partai Golkar yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrat.

“Tim penghubung dari Partai PKS-Gerindra menyatakan akan melakukan pendaftaran pada hari terakhir, Rabu (10/1/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. Sementara Partai Golkar-Demokrat pada pukul 22.00 WIB,” kata Ucu, Selasa (9/1/2018).

Pendaftaran di last minutes, kata Ucu, tidak menjadi masalah bagi KPU Kota Bekasi. Soalnya, lembaganya pada hari terakhir akan membuka pendaftaran sejak pukul 08.00-24.00 WIB. Berbeda dengan hari pertama dan kedua yang dibuka sejak pukul 08.00-16.00 WIB.

“Jika tidak mendaftar sesuai waktu yang ditentukan, ya silahkan bisa menunggu 5 tahun mendatang,” kata dia.

Menurutnya, pendaftaran Bapaslon lebih effesien pada hari pertama ataupun kedua. Sebab, jika Bapaslon tidak memenuhi syarat pendaftaran masih bisa dievaluasi pada hari berikutnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …