Beredar Kabar Tri Adhianto Jadi Kader PAN, Demokrat Tetap Usung?

Rahmat Effendi (kiri) bersama Tri Adhianto (kanan) berfoto bersama Ketum Golkar Airlangga Hartato (tengah) pada acara Penyerahan SK Golkar untuk Walikota di Pilkada 2018, Jumat (5/1/2018). Foto: Lea

Rahmat Effendi (kiri) bersama Tri Adhianto (kanan) berfoto bersama Ketum Golkar Airlangga Hartato (tengah) pada acara Penyerahan SK Golkar untuk Walikota di Pilkada 2018, Jumat (5/1/2018). Foto: Lea

PARTAI Demokrat akan tetap optimis mengusung Kepala Dinas PUPR Tri Adhianto Tjahyono, sebagai bakal calon wakil walikota mendampingi Petahana Rahmat Effendi dari Partai Golkar.

Meskipun diketahui, Tri Adhianto kini diseragamkan menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi.

Tri resmi menjadi kader PAN setelah Kartu Tanda Anggota (KTA) PAN menyebar denga nomor 1002.0005688.030170.1.17 atas nama Tri Adhianto Tjahyono.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Andi Zabidi, tidak mau berkomentar soal beredarnya KTA PAN Tri Adhianto. Ia menyebut jika pengusungan Rahmat Effendi-Tri Adhianto sudah disepakati dahulu melalui Momerendum of Understanding (MoU) antara Partai Golkar dan Demokrat.

“Beredarnya nama Tri Adhianto dari PAN saya tidak mau berkomentar, slahkan klarifikasi ke PAN sendiri,” kata Andi Zabidi, Selasa (9/1/2018) kepada GoBekasi.co.id.

Menurutnya, Partai Demokrat dengan 4 kursi di legislatif dan Partai Golkar dengan 7 kursi sudah bulat mengusung Rahmat Effendi-Tri Adhianto sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota periode 2018-2023 di Pilkada Kota Bekasi 2018.

“Nanti kami akan deklarasikan pada tanggal 10 Januari pagi, setelah itu kami bersama Partai Golkar bersama-sama akan melakukan pendaftaran pada 10 Januari, malam,” ujarnya.

Andi melanjutkan, Partai Demokrat bukan tidak ingin menyeragamkan Tri Adhianto sebagai kadernya. Namun, saat ini status Tri yang masih sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kalau kita seragamkan terlebih dahulu, itu melanggar undang-undang, nanti setelah sudah pentapan kami akan memberikan KTA kepada Tri Adhianto,” katanya. (kub/gob)



loading...

Feeds