Berawal dari Hobi, Usaha Handycraft Fatimah Makin Menjanjikan

Fatimah dan karyanya. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Fatimah dan karyanya. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

POTENSI handycraft sebagai aksesori mulai dilirik. Hal itu dapat ditangkap oleh Fatima (45) yang merintis usaha pada bidang handycraft.

Berlokasi di Alinda, Bekasi Utara, bisnis tersebut sudah 3 tahun digeluti oleh Fatima. Bermodalkan beragam kain pita seperti pita satin, pita go green ia mampu membuat berbagai produk.

“Sejauh ini dalam sehari kalo lagi gak ada pesanan bisa 10 sampai 15 laku terjual, tapi kalo lagi ada pesanan nikahan bisa mencapai 500 craft bros,” ucap wanita yang mengaku belajar secara otodidak lewat YouTube itu, Senin (8/1/2018).

Pundi-pundi keuntungan dari berjualan baik berjualan di online shop maupun berjualan keliling dari pintu ke pintu meningkat pesat.

“Awalnya jual craft ini karena untuk keperluan event aja. Nah karena lagi ngetren juga di malangan remaja akhirnya kepikiran buat ngejual ini secara online. Mulai dari cari supplier sampai riset ke pasar Alhamdulillah bisa kesampean punya bisnis sendiri dan respon dari pelanggan juga memuaskan, mereka suka dengan model craft yang aku jual ini,” ucapnya.

Karya buatannya dijual dari harga Rp5 ribu sampai Rp50 ribu. Hal itu membuatnya makin semamgat memasarkan produknya, terlebih lagi dengan omzet yang menggiurkan, membuat Fatimah makin berinovasi membuat karya terbaru craft-nya.

“Sejauh ini sih omzetnya belum terlalu besar, hanya Rp500 ribu per bulan, tapi usaha ini menurut saya sangat menjanjikan. Terlebih lagi saya juga hobi jadi seperti hobi yang membuahkan keuntungan,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds