Himikom Unisma Berbagi dengan Anak-anak Sanggar Kabasa

Suasana mahasiswa dari Himikom Unisma dan anak-anak Sanggar Kabasa. (Foto: Ridha)

Suasana mahasiswa dari Himikom Unisma dan anak-anak Sanggar Kabasa. (Foto: Ridha)

HIMPUNAN Ilmu Komunikasi (Himikom) Unisma menyelenggrakan bakti sosial di Sanggar Kabasa Bekasi, pada Jumat (8/12/2017) dan Minggu (10/12/2017)

Sanggar Kabasa terletak di Jl. KH. Mas Mansyur No.12, Kampung Mede, Bekasi Jaya, Bekasi Timur.

Sebagian besar masyarakat di sana kurang mampu. Bekerja sebagai pemulung, pengemis dan pengamen. Memprihatinkan ketika melihat wilayah ini.

Banyak anak-anak di wilayah ini yang berhenti sekolah karena masalah ekonomi keluarga. Dengan adanya Sanggar Kabasa anak-anak jalanan di wilayah ini masih bisa untuk belajar dan mengaji serta memperdalam ilmu agama.

Anak-anak jalanan yang belajar di Sanggar Kabasa mencapai 100 anak dengan kondisi tempat yang apa adanya.

Pengurus dari Sanggar Kabasa merupakan mahasiswa dari Unisma. Pengurus berusaha mempertahankan Sanggar Kabasa dengan menjarin yang kerap memberikan bantuan agar sanggar dapat terus berjalan.

“Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat mengulurkan bantuan dalam bentuk apapun kepada yang membutuhkan, menimbulkan solidaritas mahasiswa, serta menumbuhkan rasa peduli kepada sesama,” ujar Ketua Pelaksana Abiansyah.

Supaya makin gampang akses berita gobekasi.co.id, yuk install aplikasinya di sini

“Respons dan tanggapan yang sangat baik ditunjukan dari anak-anak sanggar kabasa dan pengurus dengan disambut senyuman ketika kami Himikom datang kesanggar Kabasa,”sambungnya.

Lanjut Abiansyah, dalam kegiatan ini berjalan lancar dan penuh haru dari setiap anak-anak dan pengurus sanggar dikarenakan sedikit terbantu dengan adanya silaturahmi dan pemberian alat tulis dan semen untuk pembangunan yang sedang berjalan di Sanggar Kabasa.

Dalam kegiatan ini Himikom tidak hanya memberikan santunan berupa materi kepada anak-anak jalanan yang ada di Sanggar Kabasa, tetapi juga memberikan materi tentang “etika dalam sosial media” .

Pemateri ialah mahasiswa dari Unisma jurusan Ilmu Komunikasi Ridha Amalia semester 5 dan Dessy Linda semester 3.

“Dalam materi tersebut dijelaskan bagaimana cara beretika yang baik ketika menggunakan sosial media, agar tidak menjadikan sosial media berdampak negatif kepada anak-anak yang menggunakannya. Menjadikan sosial media sebagai wadah agar pengguna sosial media berwawasan luas,” kata Ridha

Usai itu, anak-anak diberi hiburan dengan bernyanyi bersama. Tampak kedekatan para panitia dengan anak-anak Sanggar Kabasa.

Dalam acara tidak hanya panitia yang mensukseskan acara ini, para senior dan alumni pun datang untuk meramaikan acara bakti sosial ini. Himikom memberikan santunan berupa buku pelajaran, buku cerita serta alat alat tulis yang dibutuhkan untuk belajar anak-anak disini. Dan memberikan semen untuk renovasi sanggar kabasa.

“Rasanya senang dan bangga, apalagi kita ambil bantuan sosial pendidikan. anak-anak dengan tingkat pendidikan terbatas. Meskipun berpendidikan juga masuk dalam hak masyarakat dan kewajiban pemerintah, kita selaku mahasiswa wajib mengadakan kegiatan bantuan, kemarin misalnya,” jelas Ketua Himikom Jabbar.

“Karena merupakan salah satu point kewajiban bagi mahasiswa dalam tri dharma perguruan tinggi yakni point ketiga, pengabdian masyarakat,” katanya melanjutkan.

Tambahnya, dengan kepedulian teman-teman Himikom Unisma sangat bangga mengadakan acara bakti sosial seperti ini, karena bisa membantu dan membuat bahagia orang lalin.

“Sangat terlihat teman teman panitia berusaha mengumpulkan donasi dengan berkeliling kampus dan mencari donatur agar acara ini terselenggara dan acara ini pun berkat bantuan dari fakultas dan para alumni serta senior Unisma Ilmu Komunikasi,” jelasnya. (gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …