PKS Kecewa, Rekomendasi untuk Petahana Terancam Dicabut

Rahmat Effendi bersama kader PKS.

Rahmat Effendi bersama kader PKS.

REKOM duet Partai Keadilan Sejahtera (PKS ) dan Golongan Karya (Golkar) dalam pertarungan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Bekasi kemungkinan dicabut.

Ini disampaikan Ketua PKS Kota Bekasi Heri Koswara. Dia menyatakan, kemungkinan rekom bisa dicabut pasalnya calon yang diusung Golkar yakni Petahana Rahmat Effendi tidak hadir dalam acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) 116 Pasangan Kepala Daerah PKS.

“Kemungkinan itu bisa saja ada, apabila rekom dari PKS untuk petahana dicabut,” ujar Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, Jumat (5/1/2018).

Dia mengungkapkan, penyerahan SK 116 pasangan kepala daerah diserahkan oleh PKS di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (4/1/2017) malam. Salah satu rekomendasi PKS, kata dia, yakni pasangan Rahmat Effendi dengan Sutriyono dari PKS untuk Pilkada Kota Bekasi.

Dengan tidak hadirnya Rahmat Effendi dalam penyerahan SK tersebut, maka PKS harus mengambil sikap dan memilih kader untuk bertarung merebut kursi Wali Kota Bekasi.

“Tentunya saat ini belum bisa ditentukan, karena rekomendasi masih untuk Pak Rahmat. Jika rekom dicabut berarti kita sudah siap maju dan meramaikan pesta demokrasi Pilkada Kota Bekasi tahun ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPW PKS Jawa Barat Abdul Hadi mengaku kecewa dengan tidak hadirnya Rahmat Effendi dalam penyerahan SK.

“Atas nama keluarga besar PKS kami kecewa karena Pak Pepen (Rahmat Effendi) tidak hadir di acara penyerahan SK. Kami sudah mengundang secara resmi. Tapi tidak ada komunikasi kalau tidak hadir,” ungkapnya.

Kendati tidak hadir dalam penyerahan SK pasangan kepala daerah, PKS masih memberikan tenggang waktu bagi petahana hingga masa pendaftaran calon wali kota. Dengan demikian, keputusan PKS untuk bertarung melawan petahana atau tidak bakal ditentukan hingga batas waktu tersebut.

“Kami akan komunikasi dan menunggu hingga hari terakhir pendaftaran. Kalau tidak serius, kita cabut rekom itu,” tegas Abdul Hadi. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …