Lengkap, Ini Dia Fasilitas dan Trayek Transpatriot

Bus Transpatriot. Foto:instagram Syaikhu_ahmad_

Bus Transpatriot. Foto:instagram Syaikhu_ahmad_

Alat pembayaran bus transpatriot. Foto: Instagram Syaikhu_ahmad_

Alat pembayaran bus transpatriot. Foto: Instagram Syaikhu_ahmad_

KOTA Bekasi terus berbenah menyelesaikan persoalan yang muncul di tengah masyarakat, salah satunya kemacetan. Pemerintah Kota Bekasi baru-baru ini meluncurkan moda transportasi massal Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Transpatriot.

Transpatriot yang diluncurkan 17 Desember 2017 lalu, digadang-gadang bakal mengurai kemacetan dalam Kota Bekasi yang belakangan terus meningkat.

Cctv Transpatriot. Foto: Instagram Syaikhu_Ahmad_

Cctv Transpatriot. Foto: Instagram Syaikhu_Ahmad_

Saat peluncuran beberapa pejabat terkait menjelaskan unit yang beroperasi sementara baru berjumlah 9 unit,  untuk uji coba 3 unit menggunakan 2 terminal yakni, Bekasi dan Harapan Indah.

Adapun terminal lain yang disiapkan bakal dilalui Transpatriot paling lambat Februari tahun ini yakni, Bekasi-Pondokgede, Bekasi-Sumber Artha, Bekasi-Wisma Asri, Bekasi-Bantargebang

Pemerintah Kota Bekasi merogoh anggaran sebesar Rp11 Miliar untuk pembelian 9 unit Bus Transpatriot. Berikut fasilitas yang diberikan; free Wi-fi, AC, pembayaran Non Tunai, Kapasitas 21 duduk, 20 berdiri, tarif normal Rp7000, tarif subsidi Rp3500.

Transpatriot. Foto: Instagram Syaikhu_ahmad_

Transpatriot. Foto: Instagram Syaikhu_ahmad_

Penumpang hanya dibebani tarif Rp3500 dari tarif normal Rp7000 karena Rp3500 disubsidi dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, grand design dari operasional Transpatriot adalah menjadi angkutan umum pengumpan yang terintegrasi dengan jaringan Tranjakarta dan kawasan bisnis di Kota Bekasi. Rencananya, trayeknya akan diperluas dengan menyasar koridor Tranjakarta.

(Baca juga: Walikota akui Kota Bekasi Sangat Padat dan Macet)

Orang nomor satu Kota Bekasi ini juga sedang menyiapkan 19 terminal dengan trayek melintasi 12 kecamatan.

Dia berharap, Transpatriot dapat menjadi solusi kemacetan, kemudahan dan kenyamanan berkendaraan dalam Kota Bekasi. (lea/gob)

 

 

 

 

 



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …