Kepala Sekolah SDN Disiapkan Jadi Manajer

(Ilustrasi) pelantikan kepala sekolah SMPN di Cikarang Pusat, Jumat (5/1/2018). (Foto: Sep)

(Ilustrasi) pelantikan kepala sekolah SMPN di Cikarang Pusat, Jumat (5/1/2018). (Foto: Sep)

KEPALA Sekolah SDN di Kabupaten Bekasi tidak mengikuti proses mutasi yang digelar hari ini di SMPN 1 Cikarang Pusat, Jumat (5/1/2017).

Hal tersebut lantaran untuk kepala Sekolah SDN akan dijadikan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) berbeda dengan kepala sekolah SMPN yang telah lebih dahulu menjadi KPA.

“SD banyak yang periodisasinya yang sudah habis tapi karena sekarang ini baru dan mau dijadikan KPA. Sementara ditunda dulu sampe semuanya terkumpul, karena sekarang kan UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas) juga hilang. Kepala sekolah jadi pengguna anggaran,” jelasnya Kepala Dinas Pendidikan M. A. Supratman.

Supaya makin gampang akses berita gobekasi.co.id, yuk install aplikasinya di sini

“Jadi ada jeda waktu dan kita bisa melatih yang ada, jadi ketika berikutnya periodisasinya habis bisa kita gantikan,” sambungnya.

Kepala Sekolah menjadi Kuasa Pengguna Anggaran tersebut sesuai dengan PP Nomor 19 tahun 2017 yang dimana Kepala Sekolah menjadi manajer di sekolahnya.

“Kenapa harus dilantik? Karena dulu kan kepala sekolah itu adalah guru yang diberikan tugas tambahan. Kalau sekarang menurut PP 19 Tahun 2017 kepala sekolah adalah manajer, jadi school basis management, dia yang menentukan maju mundur sekolah,” tutupnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …