Upaya Cegah Penyebaran LGBT di Bekasi

Ilustrasi LGBT. (Foto: geopolitica.ru)

Ilustrasi LGBT. (Foto: geopolitica.ru)

KEPALA Kementrian Agama Kota Bekasi, Mujani mengatakan, lembaga-lembaga keagamaan perlu mengambil langkah positif untuk mencari dan menggali akar penyebab seseorang menjadi lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT).

Menurutnya munculnya fenomena LGBT sebagai masalah sosial yang mengancam kehidupan beragama, dirinya menghimbau serta melakukan upaya penanggulangan dengan memberikan pendekatan agama.

“Kita tidak boleh memusuhi dan membenci mereka sebagai warga negara, tapi bukan berarti kita membenarkan dan membiarkan gerakan LGBT,” ujarnya kepada gobekasi.co.id, Kamis (4/1/2018).

Bukan hanya itu, ia menuturkan, penguatan kerjasama lembaga-lembaga keagamaan dan elemen masyarakat yang peduli pada masalah tersebut juga perlu dikembangkan sebagai satu dari sekian banyak strategi.

Kepala Kantor Kemenag

Kepala Kantor Kemenag Kota Bekasi Mujani. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Selain itu, Kementerian Agama juga mendorong upaya penguatan lembaga keluarga sebagai benteng pertahanan.

“Pencegahanya adalah dengan menguatkan benteng pertahanan dari keluarganya, hal ini guna memerangi kasus LGBT. Ingat yang kita perangi bukan orangnya melainkan penyakitnya,” katanya.

Supaya makin gampang akses berita gobekasi.co.id, yuk install aplikasinya di sini

“Bukan hanya itu para tokoh agama juga saat ini gencar memberikan informasi kepada masyarakat tentang bentuk negatif dan bahaya LGBT,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …