Seorang Ibu Melahirkan di dalam Mobil PJR

Petugas membawa ibu yang melahirkan di dalam Mobil PJR, Kamis (4/1/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Petugas membawa ibu yang melahirkan di dalam Mobil PJR, Kamis (4/1/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

SEORANG Ibu asal Jawa Tengah, Sriyati, 35 tahun, melahirkan bayi laki-laki di dalam mobil Polisi Jalan Raya (PJR) di halaman rumah sakit Pondok Kopi, Jakarta Timur, Kamis (4/12018). Bayi maupun ibu selamat meskipun menjalani persalinan secara darurat.

“Bayi dan ibunya sekarang dirawat di rumah sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur,” Kasubbag Humas Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing kepada GoBekasi.co.id.

Erna menuturkan, mulanya Sriyati yang tinggal di Jakarta Timur hendak pulang ke kampung halamannya di Kendal, Jawa Tengah, karena ingin melahirkan di sana.

Dengan usia kandungan sudah sembilan bulan, Sriyati memutuskan naik bus jurusan Kampung Rambutan-Pekalongan ditemani suaminya, Hasanudin.

“Sampai di gerbang Cikunir, Jatiasih, dia mulas,” kata dia.

Karena sudah menunjukkan adanya tanda-tanda ingin melahirkan, sopir bus Sinar Jaya yang membawa penumpang tersebut turun meminta bantuan kepada Ajun Inspektur Satu Mulyadi dan Brigadir Umar, anggota Satuan PJR Polda Metro Jaya yang sedang bertugas di gerbang tol tersebut.

“Sriyati lalu diturunkan dari bus kemudian dipindahkan ke dalam mobil PJR,” kata dia.

Petugas lalu segera membawanya ke rumah sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur. Sampai di depan rumah sakit, Sriyati sudah tidak kuat, sehingga proses persalinan dilakukan di dalam mobil patroli tersebut dibantu oleh tim medis dari rumah sakit.

“Bayi dan ibunya selamat,” tandas Erna. (kub/gob)



loading...

Feeds