Lurah Minta Warga Duta Harapan Ikut Gotong Royong

Warga memasang spanduk penolakan terhadap sentra kuliner, Bekasi Utara, Minggu (26/11/2016). (Foto: Ist)

Warga memasang spanduk penolakan terhadap sentra kuliner, Bekasi Utara, Minggu (26/11/2016). (Foto: Ist)

LURAH Harapan Baru Pristi Wanto, mengajak warga sekitar yang berada di sekitar Danau Duta Harapan, untuk gotong royong membersihkan lingkungan sekitar dan menata agar lebih baik lagi.

Menurutnya selama ini, merawat dan membersihkan lingkungan sekitar Danau duta hanya mengandalkan aparatur kelurahan.

“Warga agar aktif melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di kawasan danau duta, jangan hanya menonton aparatur yang sedang gotong royong saja,”katanya.

Dia menyadari, sebagian warga menolak rencana pembangunan kawasan kuliner di lokasi tersebut. Kendati demikian, dia mengaku tidak berdiam diri.

”Di situ sudah jelas ada papan pemberitahuan tidak diperbolehkan mendirikan bangunan. Lokasi tersebut untuk ruang terbuka hijau,” tegasnya.

Pristi juga mengaku, pihak Kelurahan sudah menentang rencana pembangunan Kuliner. Pihak kelurahan, lanjutnya, sudah melakukan sosialisasi kepada RT dan RW. Namun, ada saja warga yang menolak dan tidak sedikit yang mendukung.

“Untuk saat ini pembangunan kuliner terhenti, karena tanpa sepengetahuan warga saya menindaklanjuti laporan warga terhadap penolakan pembangunan kawasan kuliner. Saya sudah sampaikan ke Walikota dan Dinas terkait agar tidak dilanjuti pembanguan kuliner persis di samping Danau Duta,” ujarnya.

Namun, dari terhentinya pembangunan Kuliner di lokasi tersebut, pihaknya meminta kepada warga agar aktif melakukan kegiatan gotong royong di kawasan danau duta.

“Bagi warga yang ingin menertibakan Para Pedagang Kaki Lima (PKL) silahkan di tertibkan minta surat penertiban dari RT dan RW setempat dan saya tidak tinggal diam. Saya pasti akan mendampingi warga yang ingin menertibkan PKL di kawasan danau Duta, supaya kawasan tersebut tertata dengan baik dan layak untuk di singgahi oleh warga yang ingin berwisata di Danau Duta itu,” tandasnya.

(pay/rbs/pj/gob)



loading...

Feeds

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

PERWAKILAN Serikat buruh dalam Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi menolak penghapusan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK). Mereka meminta supaya pembahasan UMSK …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

YAYASAN Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) memperingatkan aktivitas belanja online merupakan transaksi yang rawan pelanggaran terhadap hak-hak konsumen. Dalam catatan YLKI, …