Rencana Perluasan Trayek Trans Patriot

Bus Trans Patriot. (Foto: Raiza/GoBekasi)

Bus Trans Patriot. (Foto: Raiza/GoBekasi)

PEMERINTAH Kota Bekasi mengajukan permohonan bantuan pengadaan sekitar 50 unit minibus kepada pemerintah pusat untuk Trans Patriot.

Hal itu dilakukan untuk memperluas trayek layanan bus Trans Patriot di wilayah Kota Bekasi. Puluhan armada itu nantinya akan dilepas untuk menyasar sejumlah trayek di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

“Usulannya sudah kita kirimkan kepada Kementrian Perhubungan. Semoga segera direalisasikan secepatnya,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin (1/1/2017).

Dia menyatakan, Kemenhub saat ini sedang membuka peluang untuk sejumlah daerah agar masyarakat beralih menggunakan transportasi massal. Supaya, dapat meminimalisir tingkat kemacetan.

Peluang itu yang kemudian digunakan untuk meminta bantuan pengadaan bus.

Supaya makin gampang akses berita gobekasi.co.id, yuk install aplikasinya di sini

“Permintaan bantuan ini berdasarkan arahan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) yang kita tembuskan kepada Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Saat ini, Pemkot Bekasi telah melakukan pengadaan sembilan unit TransPatriot untuk beroperasi tahun ini yang menelan anggaran sebesar Rp11 Miliar menggunakan APBD tahun 2017.

Pada tahap awal, diketahui bahwa 9 unit Trans Patriot akan menyasar trayek Terminal Bekasi – Pondok Gede yang melewati Jalan Cut Meutia – Jalan Pekayon – Jatiasih – Jalan Raya Pondokgede. Kemudian trayek Terminal Bekasi – Harapan Indah yang ikut beroperasi.

(neo/rbs/pj/gob)



loading...

Feeds

Belum Capai Terget, Pendaftaran Agen Sosialisasi Pilgub Jabar Diperpanjang

Hasil Survei Bukan Syarat Kemenangan

TIM Pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat (Jabar) nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), Waras …