Posting Foto Ulama Pakai Topi Santa, Ade Armando Digarap Polisi

Dosen UI Ade Armando. (Foto: Ist)

Dosen UI Ade Armando. (Foto: Ist)

PENYIDIK Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) akan terus memeriksa saksi dan mencari barang bukti terhadap bukti keterlibatan akademisi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dalam dugaan kasus penistaan agama.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Mabes Polri, Selasa (2/1/2017).

“Masih ditangani Dittipidum, akan dipanggil saksi dan dicari barang bukti,” kata Setyo.

Menurut Setyo, penyidik Dittipidum Bareskrim akan berkoordinasi lebih lanjut dengan penyidik Polda Metro Jaya seputar laporan dugaan pidana dengan terlapor Ade.

Setyo menambahkan, tidak menutup kemungkinan seluruh laporan akan diambil alih Bareskrim untuk ditindaklanjuti lebih jauh.
“Kalau terjadi di beberapa wilayah, diambil Mabes (Bareskrim). Nanti dilihat lebih banyak ke arah Polda atau Mabes (Bareskrim),” tegas Setyo.

Sebagaimana diberitakan, selama 3 hari berturut-turut polisi menerima 5 laporan terkait dugaan ujaran SARA, penistaan agama, dan pendistribusian informasi tidak benar berkaitan dengan agama Islam dan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Selain murid Rizieq, Ratih Puspa Nusanti, Ketua Umum Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Islam (FMI) Ali Alatas, LSM Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), FPI DPD DKI Jakarta, dan seorang warga bernama Michael pun ikut melaporkan Ade Armando yang mengunggah foto Rizieq dan beberapa ulama menggunakan topi Santa Claus di halaman facebook pribadinya. (san/rmol/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …