Partai Demokrat Berikan Rekomendasi untuk Tri Adhianto?

Kepala Dinas PUPR Tri Adhianto

Kepala Dinas PUPR Tri Adhianto

KEPUTUSAN Partai Demokrat dalam mengusung dan merekomendasikan pasangan calon nampaknya masih sumir. Sampai saat ini, Partai Demokrat belum ingin sesumbar mengumumkan bakan calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi di Pilkada serentak 2018.

Meskipun saat ini, kabar yang berhembus salah satu birokrat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi sedang memberikan surat permohonan ke partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia adalah Tri Adhianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi. Tri digadang-gadang memberikan surat permohonan rekomendasi ke Partai Demokrat untuk mendampingi Petahana Rahmat Effendi, dari Partai Golkar.

Kabar yang berkembang, 90 persen Tri Adhianto dapat mulus menerima surat sakti itu.

Supaya makin gampang akses berita gobekasi.co.id, yuk install aplikasinya di sini

“Saat ini masih dinamis, masih menunggu perintah,” kata Tri Adhianto, Rabu (3/1/2018) kepada GoBekasi.co.id.

Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XIII, mengatakan kalau sampai saat ini partainya masih cair dalam memutusan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi di Pilkada 2018.

Meskipun, pendaftaran pasangan calon sudah di depan mata, dimana KPU Kota Bekasi membuka pendaftaran pada tanggal 8-10 Januari 2018.

Sejatinya, Partai Demokrat mempunyai kader tulen yang bisa saja melawan ataupun mendampingi Rahmat Effendi. Yaitu, Andi Zaibidi, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi.

Soalnya, jika melihat kebelekang, Andi Zaibidi pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Bekasi pada periode 2009-2014 yang ditinggalkan Azhar Laena (alm), hingga saat ini ia menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi.

“Sampai saat ini belum ada putusan dari DPP,” kata Hinca. Hinca juga menjawab soal tenggat waktu pendaftaran pasangan calon pada tanggal 8-10 Januari 2018 oleh KPU Kota Bekasi. “Sabar ya, nanti akan ada nama-nama yang muncul,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon wali kota dan wakil wali kota Bekasi Partai Demokrat, Ronny Hermawan, menambahkan bahwa adanya figur di eksternal maupun internal partainya pada Pilkada 2018 adalah hal yang positif.

“Bagus (munculnya figur) karena akan menambah energi baru. Semoga bisa menggaet suara simpatisan dari kalangan PNS (Pegawai Negeri Sipil),” kata Ronny.

Soalnya, saat ini Partai Demokrat mencoba bangkit untuk memenangkan pesta demokrasi yang digelar secara serentak di tahun 2018.

“Ini untuk kepentingan lebih luas, ada Pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden 2019,” ujar dia.

Ronny sendiri meyakini bahwa Partai Demokrat masih banyak dicintai oleh masyarakat. Apalagi, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono sudah menjabat dua periode menjadi Presiden.

“Ini merupakan bukti kecintaan masyarakat kepada Partai Demokrat. Adanya figur baru yang muncul di Kota Bekasi maju Pilkada 2018 adalah menambah energi baru,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds