Kuasa Hukum BG Akan Laporkan Penyidik ke Propam

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarti, menunjukkan barang bukti, Senin (1/1/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarti, menunjukkan barang bukti, Senin (1/1/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KUASA Hukum BG, anggota FPI yang dijadikan tersangka oleh Polres Metro Bekasi Kota, Aziz Zanuar, akan meminta kepada kepolisian agar kasus yang menimpa kliennya ditangguhkan.

Sebab, penetapan tersangka kasus dugaan pengrusakan dan perbuatan melawan hukum dianggap tidak tepat.

Aziz berkeyakinan bahwa kliennya yang merupakan Wakil Kepala Bidang Hisbah DPC FPI Pondok Gede tidak bersalah.

Menurut dia, peristiwa itu bermula ketika ada masyarakat menginformasikan adanya toko obat ilegal menjual obat-obatan keras di Jalan Jatibening II, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede.

“Kemudian masyarakat termasuk ada anggota FPI juga di sana melaporkan ke polisi ada peredaran obat-obatan terlarang dan kadaluwarsa,” kata dia beberapa waktu lalu.

Menurut dia, ketika itu polisi tidak bisa datang dengan alasan masih melakukan pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kota Bekasi. Tak jauh dari lokasi, kata dia, ada pos pengamanan juga ada polisi yang berjaga.

“Lalu diajaklah polisi datang ke toko obat, kemudian diperiksa. Tiba-tiba besoknya klien kami dapat panggilan untuk diperiksa, lalu ditetapkan sebagai tersangka, dan sekarang ditahan di Polda Metro Jaya,” kata dia.

Supaya makin gampang akses berita gobekasi.co.id, yuk install aplikasinya di sini

Ia cukup menyesalkan penetapan tersangka dan penahanan tersebut. Sebab, kliennya melaporkan adanya tindakan kriminal kepada polisi.

Seharusnya pelapor mendapatkan perlidungan. Kejadian ini, kata dia, akan menjadi preseden buruk ke depannya, bahwa masyarakat yang melapor adanya tindakan kriminal malah terancam dikriminalisasi.

“Kami akan praperadilan dan melaporkan penyidik Polres Metro Bekasi Kota ke Propam,” ujarnya. (Kub/gob)

Sebelumnya Polisi Tetapkan Anggota FPI Sebagai Tersangka

 



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …