Anggota FPI Gerebek Toko Obat Lalu Jadi Tersangka, Begini Komentar Damin Sada

Obat-obatan yang diamankan terindikasi obat keras dan kadaluarsa di Pondok Gede, Rabu (27/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Obat-obatan yang diamankan terindikasi obat keras dan kadaluarsa di Pondok Gede, Rabu (27/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota menetapkan BG, salah satu anggota Ormas FPI Bekasi Raya sebagai tersangka setelah menggerebek toko obat yang kedapatan menjuat Obat Kuat Tertentu (OBT) secara bebas dan kadaluarsa di Jalan Raya Jatibening II RT 006 RW 02 Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede.

BG disangkakan dengan Pasal 170 dan 335 KUHP atas dasar pengrusakan obat tindakan melawan hukum. Sementara pemilik toko dan penjaganya dikenakan undang-undang yang mengatur perlindungan konsumen dan undang-undang kesehatan.

Tokoh Masyarakat sekaligus Jawara Bekasi, Damin Sada, angkat suara. Ia menyebut bahwa pada akhir tahun 2017 Polres Metropolitan Bekasi Kota mendapatkan kado dari FPI karena menangkap dan diserahkan ke Polsek setempat.

“Sebaliknya Polres Metro Bekasi Kota juga memberikan kado kepada anggota FPI yang menangkapnya sebagai tersangka.inikah hukum yang berkeadilan?,” kata dia, Selasa (2/1/2017).

Dalam kasus ini, ia meminta agar masyarakat khususnya umat muslim yang berseberangan dengan rezim Presiden Joko Widodo melakukan kesalaha. Sekalipun, apa yang dilakukan itu benar.

“Jadi jangan sekali-kali umat Islam yang bersebrangan dengan Jokowi melakukan kesalahan walaupun kita anggap benar, karena akan langsung di tangkap kecuali anda pendukung jokowi. Tengok Ridho Roma tersangkut narkoba karena bapaknya berseberangan dengan Jokowi, gak bisa di rehab, tapi yang lain?,” tuturnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

PERWAKILAN Serikat buruh dalam Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi menolak penghapusan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK). Mereka meminta supaya pembahasan UMSK …