Malam Tahun Baru, Al Barkah Gelar Khatam Quran dan Dzikir Akbar

Masjid Al Barkah. (Foto: simas.kemenag.go.id)

Masjid Al Barkah. (Foto: simas.kemenag.go.id)

MASJID Agung Al-Barkah Bekasi menggelar khotmil Quran pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12/2017).

Panitia mengajak masyarakat, khususnya generasi muda, untuk melewatkan malam pergantian tahun dengan dzikir akbar dan khotmil Quran bersama 30 hafidz dan hafidzah se-Jabodetabek.

Ketua DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Abdul Hadi, mengatakan, sudah sekian puluh tahun, masyarakat khususnya generasi muda terbiasa menyambut Tahun Baru Masehi dengan hura-hura.

“Dengan adanya khotmil Quran yang diselenggarakan Masjid Agung Al-Barkah diharapkan dapat mewadahi para generasi muda untuk melakukan kegiatan positif dan bermusabah kepada Allah,” ucapnya.

Agenda ini dimulai pukul 20.00 WIB selepas shalat Isya sampai dengan pukul 00.00 WIB.

“Insya Allah akan melibatkan banyak jamaah, diutamakan generasi muda, yang identik kalau Tahun Baru itu biasanya dengan hura-hura atau dugem. Kami ajak untuk mari bergabung, kita introspeksi diri di masjid,” ujarnya Minggu (31/12/2017).

Nantinya, lanjut dia khotmil Quran akan dipandu oleh 20 hafidz dan 10 hafidzah. Jamaah dibagi menjadi 30 kelompok yang masing-masing dipimpin 1 hafidz/hafidzah. Diperkirakan, jamaah akan menyelesaikan 3 kali khatam 30 juz Alquran pada pukul 22.00 WIB.

Acara diakhiri pembacaan doa khotmil quran, dilanjutkan dengan dzikir dan tabligh akbar sampai pergantian tahun baru 2017 pukul 00.00 WIB.

Abdul Hadi menambahkan, agenda serupa digelar oleh DKM Masjid Agung Albarkah sebanyak 3 kali dalam setahun, yakni untuk menyambut Tahun Baru Hijriah, Nuzulul Quran, dan Tahun Baru Masehi.

“Khataman Alquran jelang malam pergantian Tahun Baru ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan oleh DKM Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi,” tutup Hadi. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …