Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

BANYAK hal yang terjadi dalam kurun waktu setahun. Di Kabupaten Bekasi awal 2017 diwarnai dengan puncak pesta demokrasi untuk memilih bupati. Beragam kejadian yang telah terlewatkan secara ringkas akan tersaji untuk para pembaca setia gobekasi.co.id dalam tajuk Kaleidoskop Kabupaten Bekasi 2017

JANUARI 2017

Keluarga korban KM Zahro Express asal Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. (Yang dilingkari) Ai Kuswinar dinyatakan tewas terbakar, Rabu (4/1/2016). (Foto: Andi Saddam Husein/goBekasi)

Keluarga korban KM Zahro Express asal Karangbahagia, Kabupaten Bekasi. (Yang dilingkari) Ai Kuswinar dinyatakan tewas terbakar, Rabu (4/1/2016). (Foto: Andi Saddam Husein/goBekasi)

Dua warga Kabupaten Bekasi menjadi korban terbakarnya kapal motor Zahro Ekspres di Perairan Muaraangke, Jakarta Utara, Senin (2/1/2017). Mereka adalah Kepala SDN Karangsetia 02 Muhidin dan Kepala SDN Sukaraya 05 Ai Kusminar. (selengkapnya)

Pada 6 Januari 2017, masyarakat dihadapkan pada kenaikan tarif penertiban STNK dari Rp50.000 menjadi Rp100.000 untuk roda dua dan Rp75.000 menjadi Rp200.000 untuk roda empat. al ini menimbulkan sejumlah reaksi di masyarakat, tak terkecuali masyarakat Kabupaten Bekasi. (selengkapnya)

Plt Bupati Bekasi Rohim Mintareja memutasi PNS besar-besaran, 5 Januari 2017. Total ada 1.084 PNS yang dimutasi, terdiri dari 40 dari eselon II, 221 eselon III dan 823 eselon IV. Rohim membantah mutasi itu sarat politis. (selengkapnya)

Isu invasi tenaga kerja asal Cina di Indonesia tampaknya bukan sekadar isapan jempol. Seorang warga Cikarang Utara, Dede, mendokumentasikan 3 orang pekerja yang diduga berasal dari Cina tengah menumpang mobil pikap, mengarah ke Greenland International Industrial Center (GIIC) atau Kawasan Industri Terpadu Indonesia-Cina (KITIC), 15 Januari 2017. (selengkapnya)

Jawara Bekasi asal Gabus, Tambun Utara, Damin Sada, menantang Ketua GMBI Distrik Kota Bekasi Jaka untuk berduel sampai mati di Alun-Alun Kota Bekasi, Jumat (20/1/2017). Hal itu dikarenakan ormas yang ia tantang turut serta menggeroyok sejumlah anggota FPI di Bandung. (selengkapnya) Kemudian 5 hari kemudian, 25 Januari 2017, beredar video seorang yang diduga anggota GMBI Kabupaten Bekasi tengah menyantap paku dan menjadi viral. (selengkapnya)

FEBRUARI 2017

Bus karyawan PT Epson yang terguling.

Bus karyawan PT Epson terguling di Tol Jakarta-Cikampek KM 27, Cibitung, Kamis (2/2/2017). Sejumlah karyawan yang berada di dalam bus menderita luka-luka. (selengkapnya)

Pemungutan suara untuk bupati dan wakil bupati Bekasi dimulai, 15 Februari 2017. Hampir 2 juta masyarakat yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) menggunakan hak pilih untuk memilih 5 pasang pemimpin. (selengkapnya)

Akses berita gobekasi.co.id lebih mudah dengan aplikasi PojokSatu. Belum install? Download aplikasinya di sini

10 orang pelaku penggeroyokan hingga korban tewas diringkus jajaran Polsek Cikarang Barat, Minggu (19/2/2017) pagi. Korban tewas, Samsul (18), warga Kampung Cibitung, Kelurahan Telagaasih, Cikarang Barat, meregang nyawa usai dikeroyok di Jalan Raya Bosih, tepat di belakang Pasar Induk Cibitung pada Minggu (19/2/2017) dini hari. (selengkapnya)

Seorang bocah perempuan kelas VI SD berinisial T atau Mawar, dari Hegarmukti, Cikarang Pusat, dilaporkan menjadi korban pemerkosaan oleh seorang guru pelajaran bahasa Sunda di SD negeri bilangan Cikarang Pusat bernama Subandi pada tanggal 4 Februari 2017. (selengkapnya)

Atap SMAN 1 Muaragembong amburk, Selasa (28/2/2017). Sejumlah siswa yang tengah menjadi korban peristiwa tersebut. (selengkapnya)

MARET 2017

Permen dot yang sempat membuat heboh.

Puluhan ojek pangkalan (opang) berdemo di Kompleks Pemkab Bekasi sebagai bentuk penolakan terhadap kehadiran ojek online (ojol) di Kabupaten Bekasi, Kamis (2/3/2017). (selengkapnya)

Lawatan Raja Salman ke Indonesia membuat rakyat Kabupaten Bekasi bangga. Mengapa? Menurut informasi yang beredar saat itu, penerjemah Raja Salman, yakni Muchlis M. Hanafi, merupakan suami dari cucu Kiai Haji Noer Alie, yakni Rifqiyati Mas’ud yang juga alumnis STAI Attaqwa 1992. (selengkapnya)

Kabar permen keras merek Penguin berbentuk dot dan diduga mengandung narkoba beredar di Babelan. Permen yang dijual seharga Rp1.000 tersebut merupakan kudapan yang dijual di warung dan tukang mainan, Rabu (8/3/2017). (selengkapnya)

Sejumlah masyarakat Kabupaten Bekasi sempat diresahkan dengan pesan berantai lewat WhatsApp tentang penculikan anak yang dilakukan oleh ‘orang gila’, di beberapa daerah di Indonesia. Isu itupun kian ramai diperbincangkan dan sudah menjadi viral di media sosial, Jumat (10/3/2017). Kapolres Metro Bekasi langsung menanggapi isu itu. (selengkapnya)

Anak kambing berwajah mirip manusia di Kampung Gabus Rawa, Tambun Utara. (Foto: Budayakan Bahasa Gabus Bekasi Facebook)

Anak kambing berwajah mirip manusia di Kampung Gabus Rawa, Tambun Utara. (Foto: Budayakan Bahasa Gabus Bekasi Facebook)

Publik Kampung Gabus geger dengan kehadiran anak kambing berwajah mirip manusia di Kampung Gabusrawa, Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, Senin (13/3/2017). Hal itu pertama kali dilaporkan oleh akun Facebook Budayakan Bahasa Gabus Bekasi. (selengkapnya)

Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi bersama Tim Pemantau Orang Asing (Pora) mengamankan 3 tenaga kerja asing (TKA) asal Cina di proyek infrastruktur wilayah Desa Cibatu, Cikarang Selatan, Rabu (15/3/2017). (selengkapnya)

Organisasi Massa (Ormas) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kabupaten Bekasi baku hantam di Ruko Palais De Paris Delta Mas, Desa Sukamahi Cikarang Pusat, Rabu (22/03/2017). (selengkapnya)

APRIL 2017

Beginilah kondisi jalan yang amblas di Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung. Pemerintah daerah belum bisa memperbaiki jalan tersebut.Foto:Raiza/Radar Bekasi

Beginilah kondisi jalan yang amblas di Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung. Pemerintah daerah belum bisa memperbaiki jalan tersebut.Foto:Raiza/Radar Bekasi

Sebuah bus yang mengangkut rombongan pelajar terguling di bilangan Tegal Panjang, Cibarusah, Selasa (4/4/2017). Bus bernopol B 7059 tersebut juga terperosok ke kali irigasi yang berada di sisi jalan. (selengkapnya)

Kebakaran melanda sebuah pabrik di bilangan Jalan Raya Lemahabbang, Cikarang Timur, yakni PT Budi Nusa Tata Prima (BNTP) dan Lami Park Primula Indonesia (LPPI) pada Kamis (20/4/2017), pukul 02.30 WIB. (selengkapnya)

Empat titik longsor di Kampung Kedaung, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung belum bisa diperbaiki Pemerintah Kabupaten Bekasi. Padahal longsor hampir membuat akses warga tertutup. (selengkapnya)

Seorang polisi gadungan berinisial LF ditangkap di Jalan Teuku Umar, Cikarang Barat, Selasa (25/4/2017) pukul 23.30 WIB. Pelaku berseragam layaknya polisi lalu-lintas. (selengkapnya)

Berawal dari perkenalan K (14) dengan seseorang di jejaring sosial Facebook bernama Gabeng, K dan kakaknya R (16) diperkosa 5 orang pemuda saat pertemuan pertama. Kakak adik ini adalah warga Kampung Sumur Jaya, RT 13/04, Desa Segaran, Batu Jaya, Kabupaten Karawang. Kasus pemerkosaan kakak adik ini dilaporkan oleh ayah mereka, Kardi (53) ke Mapolsek Cabangbungin, Kabupaten Bekasi dengan nomor STPL/04/CB/K/IV/2017/Resto Bekasi pada Jumat, 21 April. (selengkapnya)

MEI 2017

Pemadam Kebakaran melakukan proses pendinginan di SPBU Sukatani, Senin (8/5/2017). (Foto: Ist)

Pemadam Kebakaran melakukan proses pendinginan di SPBU Sukatani, Senin (8/5/2017). (Foto: Ist)

Sebuah minibus Toyota Avanza berwarna perak terperosok ke Sungai Tarum Barat atau Kalimalang, Jalan Inspeksi Kalimalang, Tambun Selatan, Minggu (7/5/2017) pagi. (selengkapnya)

Setelah pengerjaan yang dimulai pada 2014 dan menutup jalan utama bilangan Mekarsari sehingga instansi terkait merekayasa sejumlah jalur kendaraan, lintas bawah atau underpass Tambun akhirnya diresmikan, Rabu (10/5/2017). pukul 09.00 WIB. (selengkapnya)

Kamis (18/5/2017), warga beramai-ramai mendatangi Kali CBL. Mereka ingin melihat langsung soal kabar banyaknya ikan yang terkapar di tepi kali. Saat diamati, ternyata benar. Banyak ikan yang menepi dan terkapar lemas. Warga menduga ikan-ikan tersebut keracunan limbah industri. Karena memang bukan rahasia lagi kalau Kali CBL seringkali dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab untuk membuang limbah. (selengkapnya)

Neneng dan Eka dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Bekasi.

Karangan bunga hiasi kompleks Pemerintah Kabupaten Bekasi, Senin (22/5/2017) hari ini. Pasangan nomor urut 5 Neneng Yasin dan Eka Supria Atmaja resmi dilantik sebagai pemimpin Kabupaten Bekasi. (selengkapnya)

Unit Patroli Air Sabhara dari Kepolisian Sektor Muara Gembong Polrestro Bekasi pimpinan Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono, menemukan korban nelayan yang telah tercebur dan menghilang saat membersihkan perahunya pada hari Rabu (24/5/2017) di Perairan Desa Pantai Bahagia. (selengkapnya)

JUNI 2017

(Ilustrasi) Belasan anggota geng motor dan 9 pelaku begal yang ditangkap Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (26/5/2017). (Foto: Ist)

(Ilustrasi) Belasan anggota geng motor dan 9 pelaku begal yang ditangkap Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (26/5/2017). (Foto: Ist)

Masyarakat diresahkan dengan aksi geng motor di jalan. Karena dalam aksinya, sekelompok anak muda ini nekat membacok warga siapapun yang dijumpainya. Salah satu geng motor yang dikenal sadis ialah geng motor Tambun 45. Geng yang terdiri dari sekumpulan anak muda ini beberapa waktu lalu melakukan aksi anarkis di daerah lain menggunakan senjata tajam. Beberapa dari mereka berhasil diamankan polisi. (selengkapnya)

Emosi di jalan nyaris berujung baku tembak. Inilah yang dialami pasangan suami istri, Yoga Pragola Subakti (23). Dia dan keluarganya hampir dihabisi pria yang tak terima gara-gara kendaraannya nyaris menyerempet mobil pelaku, Samuel di Mekarsari, Tambun Selatan. Todongan senpi jenis air soft gun pun diterima Yoga dan keluarganya. Beruntung, perbuatan tak menyenangkan itu langsung dilaporkannya ke polisi dan pelaku diamankan aparat. (selengkapnya)

Omar Khayam alias Omar Maute disebut-sebut media asing sebagai salah satu pentolan kelompok Maute yang berafiliasi kepada Islamic State Irak and Syiria (ISIS) dan menyerang Kota Marawi, Filipina pertengahan Juni lalu. Pentolan ISIS Filipina itu ternyata pernah bermukim di Babelan, Kabupaten Bekasi dan menikahi Minhati Madrais, salah satu putri pendiri Pesantren Darul Amal, Kp Buni Bakti, Babelan. (selengkapnya)

Berhati-hatilah dalam berkomentar dan jangan sampai mengumbar ujaran kebencian, terlebih lagi ujaran tersebut ditujukan untuk masyarakat sebuah kota tempat mencari nafkah. Mungkin hal itu yang membuat nama pengguna Facebook bernama Bams Ismoyo mendadak viral di media sosial.

Komentar Bams Ismoyo yang jadi viral.

Komentar Bams Ismoyo yang jadi viral.

Skrinsyut komentar bermuatan ujaran kebenciannya di Facebook-nya menyebar begitu cepat, baik lewat media sosial lain termasuk grup Whatsapp. Dalam skrinsyut tersebut, terlihat Bams Ismoyo mengetik Org bekasi gk da org perantauan pling jga pda mampus.. Bnyak kontrakn kyak kuburan.. Banyak warung nasi gk laku.. Emng bisa ap org bekasi sekolah sj gk pda tamat SMP. (selengkapnya)

JULI 2017

Bams Ismoyo

Bams Ismoyo di balik jeruji. (Foto: Ist)

Akibat ujaran kebencian di kolom komentar sebuah posting Facebook dan menjadi viral di masyarakat Bekasi, terutama pegiat seni budaya, Bams Ismoyo pun diburu polisi Bojonegoro saat berada di kampung halamannya dan dibawa pulang ke Bekasi sampai ia harus mendekam di balik jeruji bes Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, untuk sementara. (selengkapnya)

Satuan Tugas (Satgas) Pangan menggerebek pabrik PT Indo Beras Unggul (IBU) di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (20/7/2017) malam. Penggereban dipimpin langsung Kapolri Jend Tito Karnavian, Menteri Pertanian Andi Amran Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi, Ketua Satgas Pangan Irjen Setyo Wasisto dan  Sekjen Kemendag Karyanto. Pabrik tersebut digerebek karena melanggar acuan harga pemerintah. (selengkapnya)

Haikal (6) dilarikan ke RSUD Kota Bekasi untuk mendapat perawatan medis, Senin (24/7). Bocah penderita gizi buruk ini dibawa ke rumah sakit oleh relawan. Foto:Raiza/Radar Bekasi

Haikal Febrian (6).

Bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Tapi buktinya, masih ada anak gizi buruk yang luput dari perhatian pemerintah daerah. Adalah Haikal Febrian (6). Warga Desa Cijengkol RT02/04, Kecamatan Setu ini tubuhnya kurus kering. Hasil timbangan, berat badannya hanya enam kilogram. (selengkapnya)

Air Susu Dibalas dengan Air Tuba’, pribahasa ini sepertinya mewakili perasaan Anita Rachayu Eka Handayani, salah seorang guru honorer yang mengajar di SDN Wanasari 8 Cibitung Kabupaten Bekasi. Selama 11 tahun mengabdi menjadi tenaga pendidik, bukan penghargaan yang diterima. Namun sebaliknya, pemecatan yang dia dapat. (selengkapnya)

Seorang calon siswa mengalami depresi karena gagal masuk SMAN 4 Tambun Selatan (Tamsel). Calon siswa berinisial DWS depresi sejak dua minggu yang lalu. Warga Desa Sumberjaya, Tambun Selatan itu mendaftar melalui PPDB daring dengan tujuan SMAN 4 Tambun Selatan. Sayang, keinginan siswa lulusan SMPN 5 Tambun Selatan itu kandas karena tidak diterima di sekolah yang dituju. (selengkapnya)

AGUSTUS 2017

Gambar mayat Zoya yang tengah viral saat itu.

Seorang maling amplifier atau pengeras suara di salah satu musholah Kampung Sukatenang, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi tewas dikeroyok masyarakat dan mengalami luka bakar disekitar badan dan wajah, Selasa (1/8/2017). (selengkapnya)

Negara luar angkasa ternyata bukan hanya sekadar impian. Ilmuwan asal Rusia Igor Ashurbeyli tengah mewujudkan proyek tersebut saat ini, dikenal dengan nama negara luar angkasa Asgardia. Percaya enggak percaya, ternyata hampir 1.000 orang Bekasi sudah mendaftar menjadi warga negara Asgardia. Asgardia.space mengumumkan telah menjaring sebanyak 293.773 pendaftar. Di Indonesia sendiri, sudah  sebanyak 18.730 orang mendaftar, 839 di antaranya dari Bekasi, baik Kabupaten atau Kota Bekasi. (selengkapnya)

Polres Metropolitan Bekasi menetapkan dua orang tersangka sebagai otak dibalik pengroyokan atau main hakim sendiri terhadap Muhamad Alzahra alias Joya (30) yang tewas di keroyok massa di Kampung Muara RT 12 RW 07, Desa Muarabakti, Kecamatan Babelan pada, Selasa (1/8/2017) lalu. (selengkapnya)

Seorang siswi pada salah satu SMK di Kabupaten Bekasi, menjadi korban praktek jual beli. Adalah IG (16), warga Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan. Keterangan polisi yang didapat Gobekasi. Mulanya, IG sedang mencari pekerjaan untuk membantu kebutuhan orangtuanya. (selengkapnya)

SEPTEMBER 2017

Tim Saber Pungli Polda Metro Jaya menggiring Staf Bidang Sosial DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Abdul Hamid, yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), kemarin. Petugas mengamankan sejumlah barang bukti dari tersangka. Foto: Pojokjabar

Tim Saber Pungli Polda Metro Jaya menggiring Staf Bidang Sosial DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Abdul Hamid, yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT), kemarin. Petugas mengamankan sejumlah barang bukti dari tersangka. Foto: Pojokjabar

Kepala SDN Karangsentosa 01 Kabupaten Bekasi dengan terpaksa menerima keadaan, WC atau Toilet sekolah dijadikan ruangan Kepsek dan Perpustakaan. Ini disebabkan ruangan yang terbatas. Tak hanya wc yang disulap menjadi ruang kepsek, tapi ruang guru pun dialihfungsikan menjadi kelas. (selengkapnya)

Warga Kampung Kelapa Dua Poncol, Desa Jayasakti, Kecamatan Muaragembong, dihebohkan Penemuan benda seperti pocong berukuran panjang 50 cm dengan balutan kain putih. Warga menemukan benda yang diduga untuk praktek santet itu di Jalan Raya Desa Jayasakti, Kecamatan Muara Gembong, Rabu (20/9/2017) pagi tadi. (selengkpnya)

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi masih menunggu surat resmi dari Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) terkait penangkapan salah satu pegawai DPMPTS, Abdul Hamid dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh tim saber pungli Polda Metro Jaya. (selengkapnya)

Bus Mayasari Bhakti menyeruduk pengendara motor di Jalan Sultan Hasanuddin, Tambun Selatan. Akibatnya, satu orang tewas karena tergilas ban Bus Mayasari Bhakti. Sementara, supir bus berhasil melarikan diri. Korban tewas bernama Arnesih (55) yang merupakan istri pengendara motor, Tacim (58). Peristiwa itu terjadi pada Jumat (22/9/2017) pukul 19.15 WIB. (selengkapnya)

Keberadaan R Wendy Kusumah atau akrab dipanggil Edwin sampai saat ini belum diketahui. Pengemudi Uber Motor tersebut dikabarkan hilang sejak Senin (25/9/2017) pukul 15.00 WIB. Informasi tersebut viral melalui Whatsapp dan Facebook, terutama di kalangan pengemudi ojek online. (selengkapnya)

OKTOBER 2017

Ade Kenzo saat tiba di DPRD Kabupaten Bekasi.

Kasus pembunuhan terjadi di Kampung Buwek Raya RT 001 RW 20, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (3/10/2017). Korban, Syamsuddin, warga Pedurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi, ditusuk oleh Jen-jen (35). (selengkapnya)

Seorang warga Desa Karangasih, Thomas, kedapatan memelihara satwa langka di kediamannya, Kampung Cabang, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Thomas memelihara 4 ekor hewan yang dilindungi dari 3 jenis, yakni buaya muara, elang bondol dan lutung jawa. (selengkapnya)

Seorang karyawan PT Mulia Ceramics dikabarkan tewas tergiling mesin. Hal itu pertama kali tersebar dalam sebuah grup Whatsapp bernama YPS squad team. Foto yang diunggah salah satu anggota grup memperlihatkan sebuah mesin yang di dalamnya tampak kaki seseorang yang telah membiru. Tidak jelas apakah foto tersebut memang benar insiden karyawan PT Mulia Ceramics tergiling mesin atau bukan. (selengkapnya)

Warga Kampung Jarakosta, Desa Danau Indah, Cikarang Barat menuntut diberikan akses jalan karena jalan utama yang selama ini digunakan warga ditutup oleh PT Karang Pusaka. Padahal warga berdalih, sebelumnya PT Bekasi Fajar selaku pemilik awal lahan yang selama digunakan warga sebagai akses jalan, telah memberikan lahan seluas 4,47 meter untuk dibuatkan akses jalan bagi warga.  (selengkapnya)

Rombongan long march Surabaya-Jakarta yang dipimpin Ade Kenzo tiba di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (13/10/2017) pukul 14.00 WIB. Ade Kenzo disambut sejumlah anggota dewan, yakni Ketua DPRD Sunandar, anggota Komisi IV Anden, Nyumarno dan Nurdin. (selengkapnya)

Predator seksual yang memakan 7 korban anak laki-laki di bawah umur di Desa Setiamekar, Tambun Selatan diciduk Polres Metro Bekasi, Kamis (19/10/2017). Pelaku, S (32), dihadirkan beserta barang bukti. (selengkapnya)

NOVEMBER 2017

Aksi Presiden Jokowi Naik Trail di Muaragembong telusuri pertambakan, Rabu (1/11/2017). Foto: Andi Saddam Husein/Gobekasi

Aksi Presiden Jokowi Naik Trail di Muaragembong telusuri pertambakan, Rabu (1/11/2017). Foto: Andi Saddam Husein/Gobekasi

Presiden Jokowi mengendarai motor trail sejauh 2 kilometer saat meninjau lokasi tambak udang dan bandeng di Desa Pantaibakti, Kecamatan Muaragembong, Rabu (1/11/2017) siang. Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berpesan agar membuat kelompok besar petani, membuat kelompok besar petambak dengan pola-pola korporasi. (selengkapnya)

Warga Desa Satriajaya, Karangsatria, dikhawatirkan dengan kemunculan busa raksaaa misterius di Kali Busa sejak beberapa pekan terakhir. Puncaknya, pada Kamis (2/11/2017) busa menggumpal sedemikian besar dan terbang hingga ke jalan. Gumpalan busa raksasa bahkan lebih besar dibandingkan tinggi normal orang dewasa atau 2 meter lebih. (selengkapnya)

Sejumlah pendukung Persebaya Suraabaya atau dikenal dengan bondol nekat (bonek) terlihat sudah berdatangan di Cikarang, tepatnya di sekitar halaman Stadion Wibawa Mukti, Rabu (8/11/2017). (selengkapnya)

Petugas merapikan bangku Stadion Wibawa Mukti, Rabu (8/11/2017). (Foto: Ist)

Petugas merapikan bangku Stadion Wibawa Mukti, Rabu (8/11/2017). (Foto: Ist)

Laga final Liga I U-19 Persib kontra Persipura, Selasa (7/11/2017) malam berujung rusuh. Ribuan oknum bobotoh Persib mengamuk di Stadion Wibawamukti. Menyusul kekalahan Pangeran Biru, julukan Persib, ditaklukan Persipura dengan skor 1-0. (selengkapnya)

Bentrok antar suporter kembali memakan korban. Rys (20) asal Karangsentosa tewas akibat pukulan kayu balok ke kepala dan lehernya oleh sekelompok anggota suporter lain, Senin (13/11/2017) dini hari di Jalan Raya Pilar, Desa Sukamantri, Karangbahagia. Sementara korban lainnya M terselamatkan dan tengah dirawat di rumah sakit. (selengkapnya)

DESEMBER 2017

Bentrok PP dan GMBI di Tambun

 

Polisi merazia sejumlah tempat hiburan malam dan kafe di Cikarang Selatan, Minggu (3/12/2017) dini hari. Sejumlah lokasi yang dirazia antara lain Java Palace Hotel, Apple Cafe Ruko Menteng dan Toto Cage di Ruko Singaraja. Di sana polisi melakukan penggerebekan dan tes urine. Para pengunjung terperiksa juga dimintai kelengkapan identitas mereka. (selengkapnya)

Ormas GMBI dan Pemuda Pancasila (PP) terlibat bentrok di Jalan Kalimalang, Tambun Selatan, Selasa (5/12/2017) sore. Menurut data dari pihak kepolisian kronologis bermula ketika pada pukul 15.50 WIB 6 anggota ormas PP memasang baliho calon gubernur Jawa Barat. (selengkapnya)

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mencatat 2 anak positif menderita penyakit difteri dan telah melakukan penanganan. Hal itu dijelaskan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny. (selengkapnya)

Seorang warga Kampung Pulo Timaha, Babelan, tewas tenggelam di danau Vila Indah Pulo Timaha Babelan, Minggu (17/12/2017). Korban bernama Rio (14), asal Perumahan Vila Indah RT 007 RW 21, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan. (selengkapnya)

Pagar Stasiun Tambun dirusak massa, Kamis (21/12/2017) malam. Menurut keterangan polisi hal itu dikarenakan warga yang ingin akses ke stasiun dipermudah. Kepala Seksi Humas Polsek Tambun Iptu Tri Mulyono menjelaskan, sekitar pukul 12.00 WIB Stasiun Tambun menutup batas pagar sebelah timur selebar 30 sentimeter yang biasa digunakan warga keluar-masuk stasiun. (selengkapnya)

Sebuah mobil Honda Stream dengan nomor polisi B 8153 KS mengalami kecelakaan di Jembatan Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (22/12/2017).

Warga berusaha menyelamatkan penumpang mobil yang tercebur di Kalimalang, Cikarang Selatan, Jumat (22/12/2017).

Warga berusaha menyelamatkan penumpang mobil yang tercebur di Kalimalang, Cikarang Selatan, Jumat (22/12/2017).

“Mobilnya hanyut kedalam derasnya air Kalimalang. Para penumpangnya terjebak didalam mobilnya,” kata Nugraha (34), salah seorang saksi mata, Kamis sore. (selengkapnya)


Terima kasih telah setia membaca gobekasi.co.id sepanjang 2017!

-Redaksi

 

 



loading...

Feeds