Mulai Awal Januari, Status PHL Dishub Kota Bekasi Disamakan dengan TKK

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menyapa salah satu anggota Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Sabtu (30/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat menyapa salah satu anggota Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Sabtu (30/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan bahwa mulai awal 1 Januari 2018, status Pekerja Harian Lepas (PHL) Dinas Perhubungan Kota Bekasi disamakan dengan Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

Meski disamakan statusnya, untuk tunjangan atau gaji bulanan masih dipisahkan bagi yang baru dan lama. Sementara, bagi pemagang akan dibuatkan Surat Keputusan Wali Kota.

“Pemerintah juga akan mengasuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan agar bila terjadi sesuatu di jalan ada yang bertanggung jawab, karena ini menyangkut nasib orang selain itu ada juga kartu sehat dan termasuk juga pemberian seragam,” kata dia, Sabtu (30/12/2017).

Untuk berkaitan dengan ini, Rahmat mengaku sudah mengintruksikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, agar dapat berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi.

“Ini harus selesai di awal tahun, karena lembaga ini memiliki kredibilitas, punya efisiensi dan mampu mensejahterakan anggotanya,” tutur Rahmat.

Sebab, saat ini Kota Bekasi merupakan penghasil kedua terbanyak PKB dan BPNKB di Jawa Barat. Meskipun. jumlah kendaraan yang melintas di Kota Bekasi tidak sebanding degan infrastruktur namun tentunya jumlah kendaraan yang ada pun juga tidak sebanding dengan infrastruktur yang ada.

“Namun, kalau kita lihat dari jumlah personil Dishub sudah sangat luar biasa, tinggal ASN, TKK dan PHL yang ada harus memaksimalkan perannya. Keberhasilan itu tidak akan tercipta dan tidak akan terdukung kalau kita tidak mampu memberikan kesejahteraan kepada anggotanya, oleh karenanya semua punya tugas dan tanggung jawab pada limit tertentu untuk mempertanggung jawabkan baik dalam struktural jabatannya, kelompok maupun juga beban tugas yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds