Ada Car Free Night, Jalan Ahmad Yani Jadi Pusat Perayaan Malam Tahun Baru 2018

(Ilustras) Suasana pergantian tahun di area Car Free Night, Bekasi Selatan, Minggu (1/1/2016). (Foto: Dok/GoBekasi)

(Ilustras) Suasana pergantian tahun di area Car Free Night, Bekasi Selatan, Minggu (1/1/2016). (Foto: Dok/GoBekasi)

PEMERINTAH Kota Bekasi memperbolehkan masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun di Jalan Ahmad yani, Bekasi Selatan, Minggu (31/12/2017).

ia mengatakan bahwa Jalan Ahmad Yani akan menjadi pusat perayaan malam tahun baru 2018. Seperti, tiga tahun belakangan ini.

“Nanti akan ada Car Free Night, silahkan merayakan dengan tenang,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kamis (28/12/2017) kepada GoBekasi.co.id.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi, menambahkan kalau waktu perayaan mulai pukul 23.00-00.30 WIB pada badan Jalan Ahmad Yani sepanjang 300 meter, mulai dari depan Rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat hingga Flyover KH.Noer Ali.

“Namun, biasanya warga akan mulai memadati Jalan Ahmad Yani pada pukul 20.00 WIB. Makanya, kendaraan roda dua dan empat tidak diperkenankan melintas,” kata dia.

Pihaknya memprediksi kepadatan lalu lintas akan terjadi dampak dari penutupan Jalan Ahmad Yani. Untuk itu, arus kendaraan akan dialihkan ke beberapa ruas jalan seperti Jalan Raya Kemakmuran untuk mengakses Jalan Raya Sudirman dan Jalan Sultan Agung.

“Warga yang mengarah ke Bekasi Utara akan dialihkan ke Jalan Kemakmuran-Ir. H Juanda-Jalan Raya Perjuangan,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan pada malam perayaan tahun baru 2017, pihaknya juga menerjunkan 432 personil.

“Sekitar 200 personel akan berjaga disekitar penutupan Jalan Ahmad Yani,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …