Jalan Akses Desa Sukarahayu Mirip Kubangan

Jalan rusak di Desa Sukarahayu, Tambelang, Rabu (27/12/2017). (Foto: Radar Bekasi)

Jalan rusak di Desa Sukarahayu, Tambelang, Rabu (27/12/2017). (Foto: Radar Bekasi)

PEMERINTAH Kabupaten Bekasi, dinilai tidak peduli dengan kondisi infrastruktur jalan. Kondis ini, dibuktikan dengan banyaknya jalan yang rusak berat di sejumlah desa di Kabupaten Bekasi.

Meskipun pemerintah desa dan kecamatan berulang kali mengusulkan perbaikan jalan, namun sampai saat ini usulan tersebut belum juga mendapat respon positif. Salah satunya seperti jalan di Kampung Balong ampel, Desa Sukarahayu kecamatan Tambelang.

Jalan di kampung tersebut, saat ini seperti kubangan kerbau. Bahkan, pengendara pun kesulitan melintas.

”Liat saja, ini sih sudah tidak berbentuk jalan,” kata salah seorang warga Kampung Balong Ampel, Nirman.

Pria berusia 40 tahun ini menilai, pemerintah Kabupaten Bekasi seakan tidak peduli dengan kondisi wilayahnya nya.

”Saya berharap jalan ini ada perbaikan, apa lagi mau masuk musim penghujan seperti sekarang, kondisinya bukan seperti jalan, lebih terlihat seperti kobak atau kubangan kerbau. Kondisi ini sudah sekitar 5 tahun,” ucapnya.

Dia mengaku, selama ini warga sudah mengadukan permasalahan tersebut ke pemerintah desa, namun sayangnya belum ditanggapi serius. Selain kondisi jalan yang rusak parah, di wilayah tersebut juga minim penerangan.

“Takutnya gara-gara jalan rusak, bisa di manfatkan pelaku kejahatan melancarkan aksinya. Soalnya jalannya sepi dan gelap, memang sudah ada beberapa kali kejahatan di jalan ini, kebanyakan perampasan kendaraan, soalnya pengendara yang melintas enggak bisa memacu kendaraan dengan cepat, karena jalan yang rusak,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Sukarahayu, Mardiansyah mengaku jalan ini sudah sempat diperbaiki. Namun, karena kondisi tanah yang yang tidak keras membuat perbaikan jalan tidak tahan lama.

“Kondisi tanah persawahan memang tidak keras, mengkanya perbaikan tidak tahan lama. Perbaikan jalan ini harus dipikirkan terlebih dahulu, agar setelah perbaikan enggak rusak lagi, yang pasti mengenai jalan ini sudah sering saya ajukan, tapi belum ada realisasi sampai sekarang,” tutupnya.

(pra/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …