Alhamdulillah, Rumah Suherman Mulai Dibedah

Polisi, tentara dan warga mulai membedah rumah Suherman, Jumat (22/12/2017). (Foto: Ghani)

Polisi, tentara dan warga mulai membedah rumah Suherman, Jumat (22/12/2017). (Foto: Ghani)

KONDISI Suherman menarik simpati masyarakat luas, termasuk jajaran Polres Metro Bekasi. Setelah sempat meninjau kondisi rumah yang dihuni Suherman, polisi memutuskan untuk membedah rumah tersebut, Jumat (22/12/2017).

Peletakan batu pertama bedah rumah di RT 002 RW 08, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kedungwaringin, itu dilakukan oleh Kepala Satuan Binmas AKBP YS Muryono, didampingi tokoh masyarakat sekitar.

Kepala Polres Bekasi Kombes Chandra Sukma menjelaskan, tugas kepolisian tak sebatas pada Undang-Undang, namun juga hal yang terkait pada kemanusiaan.

Sebelumnya: Kisah Suherman si sebatang kara

“Di luar itu ada yang lebih penting, yang bermanfaat bagi warga masyarakat Kabupaten Bekasi. Kita coba program itu ada untuk masyarakat yang mengalami kesulitan. Bedah rumah dapat menyentuh masyarakat bawah,” imbuhnya.

Lanjut Chandra, pihaknya memutuskan membedah rumah Suherman karena kondisi yang tidak layak, ditambah Suherman sebatang kara dan tidak memiliki daya untuk memperbaiki rumah itu.

Suherman sebelum dibawa ke rumah sakit, Minggu (17/12/2017). (Foto: Facebook)

Suherman sebelum dibawa ke rumah sakit, Minggu (17/12/2017). (Foto: Facebook)

Sementara itu, Kapolsek Kedungwaringin, AKP Akhmadi berharap, dapat terjalin rasa empati dan saling tolong menolong sesama manusia antarwarga.

“Ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu kerepotan warga. Selain itu untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga Desa Mekarjaya disamping untuk bersama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Akhmadi. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …