SMKN 5 Kota Bekasi Bantu Cari Bibit Atlet Lewat Tournamen Futsal Tingkat SMP

SMKN 5 Kta Bekasi gelar tournmen futsal. Foto: Istimewa/Gobekasi

SMKN 5 Kta Bekasi gelar tournmen futsal. Foto: Istimewa/Gobekasi

PEKAN Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang. Bahkan, saat ini berbagai cabor olahraga sudah melaksanakan Babak Kualifikasi (BK), termasuk dalam cabang olahraga Futsal.

Atas dasar itu, SMKN 5 Kota Bekasi menggelar tournamen Futsal Five Evolution yang diikuti 32 sekolah se-kota dan kabupaten Bekasi tingkat Sekolah Menengah Pratama (SMP).

Ketua Pelaksana, Wawan Hernawan, menyampaikan bahwa pelaksanaa ini dilakukan untuk menyaring bibit atlet untuk dalam seni Olahraga Futsal, yang mana nantinya akan membawa nama baik Kota Bekasi.

“Ada 32 sekolah yang ikut serta kegiatan ini, dan Alhamdulillah antusias mereka cukup baik,” ucapnya, Kamis (21/12/2017).

Menurutnya, tidak saja untuk mencari bibit atlet, mereka yang berhasil menjuarai tournamen atau berprestasi dalam bidang olahraga futsan di mudahkan masuk SMKN 5 Kota Bekasi melalui jalur prestasi.

Kejuaraan tournamen Futsal Five Evolution dimenangkan oleh SMP Negeri 3 Babelan, Juara 2 oleh SMP Gema Nurani dan Juara 3 diraih oleh SMPN 2 Babelan.

“Untuk juara 1 kita berikan uang pembinaan sebesar Rp1.250.000, juara 2 Rp1 juta, dan juara 3 Rp750 ribu beserta piala dan piagam,” tutupnya.

Dalam event itu, SMKN 5 Kota Bekasi juga turut memberikan penghargaan kepada Best Suporter, Best Player dan Best Tip Score. (dyt/gob)



loading...

Feeds