POBSI Bekasi Santai Soal Dualisme Kualifikasi Porda 2018

Ilustrasi billiard

Ilustrasi billiard

DUALISammae pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 untuk Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) ditanggapi santai ketua POBSI Jawa Barat, Ali Rahman.

Ali justru berencana untuk ”mengawinkan” 2 hasil BK yang dihelat di Kota Bekasi dan Cirebon. Meskipun hingga saat ini belum terlihat upaya konkrit penggabungan dua hasil BK tersebut. Apalagi, dualisme juga terjadi di beberapa pengcab yang mengikuti kedua BK tersebut.

Namun Ali menilai, Pengprov maupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, harus mampu menjamin tiap atlet yang ikut BK Porda di Kota Bekasi maupun Kabupaten Cirebon. Semua yang sudah berjuang di BK dan dinyatakan lolos harus bisa tampil di ajang olahraga multi event empat tahunan di kabupaten bogor nanti.

Ali menegaskan, siapa yang nanti akan diterima mengikuti Porda, bukan dilihat dari kubu siapa yang sukses menjalankan BK. Namun, sejauh mana atlet bisa berkembang hingga ke jenjang lebih tinggi.

“Kita akan kawinkan, hasil BK yang di Bekasi dan hasil BK yang di Cirebon. Toh semuanya, adalah aset Jawa Barat,” ujarnya saat di Konfirmasi Radar Bekasi, Minggu (17/12/2017).

Terjadinya dualisme Babak Kualifikasi (BK) awalnya ditengarai langkah KONI Jawa Barat yang dinilai melangkahi peran POBSI Jabar perihal Surat Keputusan (SK) BK. Kondisi itu juga sempat disinggung salah satu pengurus POBSI Jabar. Namun belakangan hal itu ditampik Ketua KONI Jabar, Ahmad Sapudin yang menilai langkah KONI sudah sesuai aturan.

Data yang diterima Radar Bekasi (Grup Pojoksatu.id), BK POBSI di Kota Bekasi diikuti 10 Pengurus Cabang (Pengcab), Sementara BK di Cirebon diikuti 17 Pengcab.

Pada statamen sebelumnya, Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin yang hadir membuka BK POBSI di Kota Bekasi secara tegas menyatakan, hanya mengakui BK yang dihelat di Kota Bekasi.

“Yang nanti diterima tentunya yang disini. Orang saya ada disini. Saya hukumnya disini,” ujarnya saat di wawancarai, Kamis (14/12/2017) lalu.

(one/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …