Dampak Pembangunan Tol Becakayu di Bekasi Selatan

Pengalihan arus lalu lintas di traffic light Galaxy-Jakapermai, Senin (18/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Pengalihan arus lalu lintas di traffic light Galaxy-Jakapermai, Senin (18/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

PEMBANGUNAN Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) berdampak penutupaan akses jalan di sekitar traffic light Galaxy-Jakapermai oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Penutupan itu sudah berlangsung selama satu bulan belakangan atau pada sekitar awal bulan November 2017. Akibatnya, akses lintas warga di lokasi menjadi semrawut.

Biasanya, warga sekitar dapat mengakses jalan singkat menyeberangi perempatan Galaxy-Jakapermai. Namun, belakangan, warga harus disusahkan dengan memutar di jalur mati Kali Malang, Kampung Dua, Bekasi Barat.

“Kami meminta Dinas Perhubungan Kota Bekasi meninjau ulang rekayasa lalu lintas, karena disanah kerap menimbulkan kemacetan cukup parah, terutama pada jam sibuk kerja, selain pengguna jalan yang susah, juga mengganggu aktivitas warga,” kata anggota FKRW Bekasi Selatan, Agus M Jamal, Senin (18/12/2017).

Karenanya, Agus berharap agar Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Perhubungan dapat kembali menyempurnakan lalu lintas di Jalan Raya Galaxy tersebut seperti semula.

Selain kondisi kemacetan yang tidak beraturan di sisi Selatan Galaxy, warga juga mengeluhkan kondisi banjir yang terjadi di sisi Utara Galaxy, tepatnya di Jalan Galaxy Raya akibat adanya saluran air yang tersumbat.

“Jadi, ada saluran air yang tersumbat total digorong-gorong depan bekas Kantor Pemasaran Galaxy di Gerbang Utara Galaxy Raya. Akibatnya, air limbah naik kejalan dan sebagian mengalir ke parkiran ruko depan Soto Bang Nawi, sehingga terlihat kotor dan jorok,” beber Agus.

“Kami juga menemukan endapan lumpur yang sangat tebal di gorong-gorong sepanjang Venus Karaoke sampai dengan Plaza Galaxy, banyak saluran yang dangkal jadi mudah tersumbat dan buntu, apalagi intensitas hujan sudah mulai tinggi belakangan ini,” sambungnya.

Maka dari itu, dirinya juga meminta kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas PUPR Kota Bekasi untuk bisa segera menangani hal tersebut. (kub/gob)



loading...

Feeds

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

PERWAKILAN Serikat buruh dalam Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi menolak penghapusan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK). Mereka meminta supaya pembahasan UMSK …