Polres Metro Bekasi Tinjau Kesiapan Pospam di Tol Jakarta-Cikampek

Kepala Polres Metro Kombes Candra Kumara bersama jajaran memantau GT Cikarang Utama, Sabtu (16/12/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Kepala Polres Metro Kombes Candra Kumara bersama jajaran memantau GT Cikarang Utama, Sabtu (16/12/2017). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

POLRES Metro Bekasi mempersiapkan pengamanan lalu-lintas jelang libur Natal dan Tahun Baru. Kepala Polres Bekasi Kombes Candra Kumara bersama jajaran mengecek sejumlah titik, Sabtu (16/12/2017).

Titik pertama yang dipantau ialah Rest Area KM 19 di Tambun Selatan. Di sana Candra mengecek pos pengamanan (pospam) dan berkoordinasi dengan pengelola setempat.

Kemudian ia beranjak di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama, melihat pospam di sama dan potensi kepadatan kendaraan di GT tersebut. Terakhir, polisi memantau Rest Area KM 39 di Cikarang Pusat dan sempat meminta lokasi pospam diubah dari dalam rest area ke bagian luar.

“Kita pantau perdiapan jalur maupun pospam yang rencananya kita gelar mulai H-1 (Operasi Lilin). Kita akan melakukan penempatan personel di pospam,” jelasnya.

Pihaknya akan menyediakan pospam di sejumlah titik antara lain Rest Area KM 27 dan parking bay di KM 15.

“Untuk rekayasa lalu lintas, kalau memang (rest area) sudsh pemuh, ada petugas jaga di depan pasang pelang. Kita tutup rest area. Kita beri informasi pengguna jalan untuk berhenti di pos berikutnya,” jelasnya.

Sementara bagi pengendara yang berada di rest area dan telah dalam kondisi fit, petugas akan mengimbau agar kembali melanjutkan perjalanan. Supaya pengendara lain bisa masuk.

“Setting di sini (Tol Jakarta-Cikampek) kita seluruhnya ada 600 personel. Dibantu Pemda, TNI, Saka Bhayangkara. Di jalur arteri kita siapkan petugas, kalau jalur itu kosong, kita bisa informasikan pengguna jalan menggunakan jalur alternatif,” jelasnya.

Pekan terakhir 2017, terdapat 2 long weekend, yakni pada libur Natal yang jatuh pada Senin (25/12/2017) dan libur Tahun Baru (1/1/2018) pada hari yang sama. (dam/gob)



loading...

Feeds