Peleton Beranting TNI Berangkat dari Cikarang Menuju Depok

Pemberangkatan Peleton Beranting, Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Sabtu (16/12/2017). (Foto: Ist)

Pemberangkatan Peleton Beranting, Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Sabtu (16/12/2017). (Foto: Ist)

KODAM JAYA memberangkatan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2017 dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Infanteri Tahun 2017 di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Sabtu (16/12/2017).

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan rasa kebanggaan prajurit Infanteri sebagai pasukan terdepan dalam setiap pertempuran serta menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat pantang menyerah dan keteladanan Panglima Besar Jenderal Sudirman kepada prajurit muda TNI AD,” jelas Kepala Staf Kodam (Kasdam) Brigjen Herianto Syahputra.

Kasdam juga menjelaskan hakikat gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya bukan sekedar memberikan kesan peristiwa yang seremonial atau kegiatan penciptaan kebanggaan dalam arti sempit saja.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menggali nilai-nilai patriotisme guna membangun kekuatan dan semangat bagi prajurit Infanteri dalam melanjutkan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia,” terangnya.

Selain itu, Herianto menekankan agar segenap prajurit dapat memaknai kegiatan ini secara sungguh-sungguh serta menempuh setiap etape dengan penuh semangat, karena sepanjang rute perjalanan akan dinilai dan dilihat oleh masyarakat.

“Prajurit harus selalu membangun kedekatan dan kebersamaan dengan rakyat melalui berbagai macam kegiatan sebagai perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat,” Pungkasnya.

Kegiatan Peleton Beranting etape pertama berangkat dari Plaza Pemkab Bekasi menuju etape kedua di SMPN 1 Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Selanjutnya akan berakhir pada hari Selasa (19/12/2017) di lapangan upacara Pemerintahan Kota Depok. (dam/gob)



loading...

Feeds

Pelatihan Wirausaha

CCAI Beri Pelatihan Kewirausahaan

COCA-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi …
Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

KPU Harus Jamin Hak Pilih Warga

KETUA Kajian Masyarakat Merdeka, Ahmad Lauhil Mahfuz, menilai jika bicara Pemilu  maka sumbernya adalah rakyat yang berdaulat. Oleh sebab itu, …