Murid TK Kemala Bhayangkari Cikarang Disuntik Vaksin Difteri

Murid TK Kemala Bhayangkari saat akan divaksin, Sabtu (17/12/2017). (Foto: GoBekasi)

Murid TK Kemala Bhayangkari saat akan divaksin, Sabtu (17/12/2017). (Foto: GoBekasi)

BHAYANGKARI Polrestro Bekasi yang dipimpin langsung Ike Chandra Sukma Kumara memelaksanakan seminar parenting dengan tema “Menjadi Sahabat Anak di Era Gadget Zaman Now” di TK Kemala Bhayangkari 57 Desa Karangasih, Cikarang Utara, Sabtu (17/12/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh para 100 wali murid TK Kemala Bhayangkari sekitar dan diawali dengan penjelasan singkat tentang penyakit difteri dan cara pencegahan serta pengobatannya oleh Kepala Urusan Kesehatan Polres Metro Bekasi dr. Frinda Barus.

“Difteri disebabkan oleh bakteri corynebacteri diphtheriae, bakteri ini dapat hidup dibeberapa orang tanpa menunjukkan gejala. Oleh karena itu, ia dinamakan tipe typhoid mary, yakni kondisi dimana seseorang tidak sadar sudah memiliki bibit bakteri tersebut seperti flu, difteri dapat menyebar melalui udara, terlebih saat ada orang yang sedang batuk atau bersin,” jelasnya.

Lanjutnya, jika pada anak-anak mereka dapat terjangkit karena mainannya yang telah terkontaminasi dan gejalanya meliputi: sakit tenggorokan, demam rendah dan kurang nafsu makan. Tanda-tanda ini diikuti dengan timbulnya lapisan keabu-abuan pada hidung atau tenggorokan dan pembengkakan tenggorokan yang disebut bullneck.

Setelah pemberian materi singkat, dilanjutkan menyuntikan vaksin difteri kepada anak TK Kemala Bhyangkari 57 Cikarang acara dilanjutkan dengan seminar parenting oleh dr. Zulaeha Hidawati. (dam/gob)



loading...

Feeds

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

Serikat Pekerja Tolak Penghapusan UMSK

PERWAKILAN Serikat buruh dalam Dewan Pengupahan Kabupaten Bekasi menolak penghapusan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK). Mereka meminta supaya pembahasan UMSK …