Jelang Asian Games 2018, Pemkab Bekasi Mulai Benahi Stadion Wibawa Mukti

Stadion Wibawa Mukti

Stadion Wibawa Mukti

STADION Wibawa Mukti yang berlokasi di Kelurahan Sertajaya Cikarang Timur Kabupaten Bekasi ditunjuk menjadi salah satu tempat pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola Asian Games 2018 mendatang.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pembenahan Stadion Wibawa Mukti melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 yang jumlahnya mencapai Rp24 miliar.

Menurut Kasi Sarana dan Prasarana Disbudpora Kabupaten Bekasi, Asep Edwin, anggaran itu untuk pembenahan fasilitas khusus di dalam stadion, diantaranya perbaikan rumput lapangan yang saat ini sudah mulai rusak, termasuk tribun dan beberapa fasilitas lainnya yang diperlukan.

“Selain memperbaiki fasilitas di stadion dalam menghadapi asian games, kami juga diminta menyediakan tempat latihan bagi kontingen negara peserta. Dan sejauh ini, baru kawasan Lippo dan Ejiep yang bersedia menyediakan lapangannya untuk digunakan sebagai tempat latihan,” beber Asep.

Dijelaskan Asep, hingga saat ini baru dua itu yang representatif. “Kami akan cari lagi,” janjinya.

Lanjut Asep, pihaknya hanya fokus membenahi fasilitas di dalam stadion saja, sementara untuk fasilitas di luar stadion, seperti tempat parkir, tempat pembelian tiket dan sebagainya, itu akan dibantu anggarannya melalui Kemenpora maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

“Jadi, ada bantuan juga dari Kemenpora dan Pemprov Jabar, karena ini hajat berskala internasional,” terang Asep. (dho/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …