BK Porda sampai Rp18 Juta, IMI Kabupaten Bekasi Keberatan

Pembalap dari berbagai daerah saat tampil di Wali Kota Bekasi Roadrace Championship beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

Pembalap dari berbagai daerah saat tampil di Wali Kota Bekasi Roadrace Championship beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

PENGURUS Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bekasi, menyesalkan besarnya uang pendaftaran di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018, yang akan dihelat di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, 15 hingga 17 Desember 2017.

IMI Kabupaten Bekasi harus merogoh kocek untuk uang pendaftaran mencapai Rp18 juta.

Sekretaris Umum IMI Kabupaten Bekasi, Arie Anggoro menyatakan, biaya pendaftaran mencakup penyewaan motor balap selama BK porda berlangsung.

“Berat buat membiayai BK yang diperkirakan menghabiskan Rp 50 juta untuk biaya pendaftaran sama akomodasi kontingen selama tiga hari. Apalagi KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) tidak diberi anggaran BK dari APBD. Masih syukur ada bantuan dari Ketua KONI Rp25 juta,” bebernya saat ditemui di Sekertariat IMI Kabupaten Bekasi, Komplek Pemerintah Daerah (Pemda), Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (14/12/2017).

Ia menambahkan, beberapa hal lainnya mencakup maksimalisasi kendaraan juga dibebankan pada Pengurus Cabang (pengcab). Jelas, hal ini akan memakan anggaran tambahan dalam proses BK untuk pergantian sparepart kendaraan.

“Kita dikasih sewa kendaraan empat unit, untuk lima atlet kita. Pasti, biaya yang terbesar juga untuk belanja sparepart seperti ban, oli, kampas kopling dan lainnya,” bebernya.

Lebih lanjut, kata dia, dalam sejarah porda yang pernah di ikutinya, BK porda XIII menjadi catatan terpahit bagi IMI Kabupaten Bekasi. Bagaimana tidak, di BK yang akan dilaksanakan, ada pendaftaran bagi atlet dan sewa kendaraan yang tinggi.

“Kita gak tau kalau KONI Jabar (Jawa Barat) dapat anggaran. IMI Jabar juga, gak bisa apa- apa lagi. Dulu sparepart disponsori, sekarang gak ada sama sekali, mungkin itu kendalanya,” jelas Arie.

Terlepas dari persoalan anggaran, IMI Kabupaten Bekasi tetap optimis dan akan memberangkatkan 18 orang yang terbagi dalam tim Oficial, mekanik dan atlet.

“Kita berangkatkan Jum’at, Porda sekarang perih. Kita bekerja tim, semoga bisa memberikan hasil maksimal,” harapnya. (dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Pelatihan Wirausaha

CCAI Beri Pelatihan Kewirausahaan

COCA-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi …
Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

KPU Harus Jamin Hak Pilih Warga

KETUA Kajian Masyarakat Merdeka, Ahmad Lauhil Mahfuz, menilai jika bicara Pemilu  maka sumbernya adalah rakyat yang berdaulat. Oleh sebab itu, …