4 Sepeda Motor Habis Terbakar Saat Bentrokan Anak Buah Jhon Kei Vs FBR

Kondisi sepeda motor yang tinggal bangkai pasca bentrokan yang terjadi di Perumahan Tytyan Indah, Bekasi Utara, antara anak buah Jhon Kei dan Ormas FBR, Sabtu (16/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Kondisi sepeda motor yang tinggal bangkai pasca bentrokan yang terjadi di Perumahan Tytyan Indah, Bekasi Utara, antara anak buah Jhon Kei dan Ormas FBR, Sabtu (16/12/2017). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota, mengamankan sejumlah barang bukti pada peristiwa bentrokan anak buah Jhon Kei dan Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) di Perumahan Tytyan Indah, Bekasi Utara, Sabtu (16/12/2017).

“Kita temukan empat kendaraan roda dua dalam keadaan habis terbakar, 13 bambu runcing, 3 tombak besi, celurit, tongkat besi berlumur darah, tongkat bambu darah dan lima golok,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing kepada GoBekasi.co.id.

Selain itu, petugas juga menemukan satu orang atas nama Liem Eno Syam (37) tewas mengenaskan dengan luka bacok sekujur tubuhnya. Juga  tiga orang luka serius atas nama Noval Adam (20), Deni (32) dan Sugianto (34).

“Korban tewas berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, sementara yang luka-luka sudah dalam penanganan medis,” ujar dia.

Kronologis terjadinya bentrokan anak buah Jhon Kei Vs FBR itu, kata Erna, bermula ketika ada korban intimidasi dari pihak yang diduga anak buah Jhon Kei.

“Ada seorang pedagang yang mendapatkan intimidasi pada pukul 22.30 WIB (Jumat malam), bersamaan dengan itu 2 anggota FBR melintas dan dilerai. Anggota FBR ini kenal dengan pedagang yang kabarnya diintimdasi,” jelasnya.

Namun, rupanya kelompok dari anak buah Jhon Kei tidak terima. Mereka lalu melakukan sweping ke gardu 95 FBR yang letaknya tidak jauh dari Pasar Poncol, Bekasi Utara. Gesekan terjadi dan Ormas FBR mengahalu mundur sampai Perumahan Tytyan Indah.

“Disanah terjadi keributan hingga mengakibatkan ada korban meninggal dunia,” jelasnya.

Selanjutnya, sekitar pukul 01.30 WIB, Ormas FBR  melakukan penyerangan balik dengan membawa massa lebih kurang  200 orang ke Perumahan Tytyan Indah atau yang dikenal sebagai markas anak buah Jhon Kei.

“Beruntungnya disanah sudah ada petugas yang bersiaga. Pada pukul 03.30 WIB, Ormas FBR sebanyak 250 orang berkumpul digardu 95. Masing-masing sudah membawa senjata tajam, bambu kayu dan lainnya. Pada pukul 05.30 WIB  kami amankan 20 anak buah Jhon Kei ke Polres Metro Bekasi Kota,” tandasnya.(kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …