SDN Bintara VI Gelar Kegiatan Menarik Usai UAS

SDN Bintara VI. (Foto: Ist)

SDN Bintara VI. (Foto: Ist)

MENGISI waktu luang selepas Ujian Akhir Sekolah (UAS) SD Negeri Bintara VI gelar kegiatan menggambar dan mewarnai, kegiatan tesebut diisi dengan kreativitas murid kelas 1 sampai 6. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN Bintara VI Endang Syarifuddin.

Dirinya mengatakan,Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak sekolah selepas masa UAS, pasalnya hal ini dilakukan guna melatih kreatifitas anak-anak dibidang seni.

“Kami membuat kegiatan ini memang melatih kreatifitas anak didik kami, serta melatih daya metorik anak-anak menjadi lebih cepat tanggap,” ujarnya Kamis (14/12/2017).

Bukan hanya itu, kegiatan menggambar dan mewarnai ini juga di pilih sesuai dengan kategori untuk mendapatkan hadiah dari sekolah. Hal ini dilakukan untuk memacu semangat anak didiknya untuk memberikan tampilan yang baik dan cantik di seni kreatifitasnya.

“Kami memberikan hadiah kepada anak-anak yang menang, yang mempunyai gambar yang bagus, jadi ini juga buat semangat anak-anak agar berpacu menjadi lebih baik,” ucapnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa mengisi waktu luang murid-murid SDN Bintara VI dengan memacu daya kreatifitas sehingga anak didiknya pun tidak jenuh dengan kegiatan belajar mengajar yang berlangsung kemarin.

“Kami sebagai orang tua mereka di sekolah tentunya ingin memberikan yang terbaik kepada mereka, bukan hanya di bidang Mata pelajaran tapi di bidang seni pun kita ingin memberikan arahan yang terbaik, dan kegiatan ini juga dilakukan biar anak-anak gak jenuh dengan proses belajar kemarin dan selama UAS,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds