Posyandu Mawar di Perwira Butuh Sejumlah Fasilitas

Posyandu Mawar di Perwira. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Posyandu Mawar di Perwira. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

KURANGNYA peralatan dan tidak memiliki peralatan yang cukup, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mawar 1, RT 003 RW 02, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, kurang terkontrol tumbuh kembang balita dan perkembangan tubuh balitanya.

Pasalnya peralatan yang mereka punya, hanya timbangan orang Dewasa dan timbangan untuk Balita yang masih sedikit. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Posyandu Mawar 1, Maryani.

“Seharusnya di suatu Posyandu mempunyai peralatan yang cukup, yakni timbangan orang dewasa, timbangan balita yang sudah dimiliki dan yang belum dimiliki Posyandu Mawar 1 RT 003 RW 02 adalah alat pengukur tinggi badan dewasa dan panjang Balita serta bangku untuk warga menunggu dan kita juga harus mempunyai pengetahuan Tri Bina, Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Lansia dan Bina Keluarga Remaja,” ucapnya Kamis (14/12/2107).

Maryani menjelaskan, peralatan yang seperti timbangan juga butuh peremajaan yang dinilainya sudah tidak layak digunakan. Selain itu perlatan lainnya yang serupa adalah alat timbangan lansia.

“Kami meminta peralatan sudah setahun belum juga ada respon dari pihak terkait kesehatan, karena peralatan yang kami minta itu bukan untuk kader kami saja, tetapi untuk fasilitas warga yang datang dan membawa anaknya ke posyandu,” terangnya.

“Kami harap pihak terkait bisa memfasilitasi peralatan yang di butuhkan setiap posyandu agar pengontrolan kesehatan di masyarakat dapat teratasi dan sampai saat ini pihak Posyandu Mawar 1 melayani warga hanya dengan cara menimbang saja tanpa ada pengukuran tinggi badan balita,” sambungnya.

Menurutnya, jika peralatan yang dimiliki memadai, maka pelayanan Posyandu Mawar 1 kepada masyarakat bisa lebih optimal. Namun meskipun peralatan kurang memadai,namun Kader posyandu tetap aktif menjalankan program yang sudah berjalan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kader kami selalu aktif, apabila ada pencanangan atau program terhadap kegiatan posyandu dari pemerintah, saya ingin pihak terkait dapat memberikan pelatan di posyandu kami ini, yang memang membutuhkan alat-alat untuk pengontrolan Balita,” pungkasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Pelatihan Wirausaha

CCAI Beri Pelatihan Kewirausahaan

COCA-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar pelatihan kewirausahaan kepada sejumlah warga sekitar pabrik CCAI dan anggota Forum Bank Sampah Kabupaten Bekasi …
Pengaruhi Hak Pilih Warga Kota Bekasi, Pak RT dan RW Terancam Sanksi Pidana

KPU Harus Jamin Hak Pilih Warga

KETUA Kajian Masyarakat Merdeka, Ahmad Lauhil Mahfuz, menilai jika bicara Pemilu  maka sumbernya adalah rakyat yang berdaulat. Oleh sebab itu, …